Kerjasama dengan Wika Gedung, Sinar Mas Akan Bangun Rusunami di BSD City

Sinar Mas Land bersama WEGE sepakati kerjasama untuk pembangunan Rusunami sederhana. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung pemerintah mewujudkan program Sejuta Rumah.

Sinar Mas Akan Bangun Rusunami di BSD City
(Foto: Sinar Mas Land)

RumahHokie.com (Jakarta)Sinar Mas Land (SML) melalui PT Bumi Serpong Damai, Tbk menandatangani kesepakatan kerjasama dengan PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE), untuk membangun proyek Rusunami sederhana di BSD City.

Pembangunan Rusunami yang dilakukan oleh Sinar Mas Land dan BSD dilakukan untuk memenuhi kebutuhan hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Margiman, Division Head Strategic Development, Sinar Mas Land mengatakan pembangunan Rusunami merupakan perwujudan komitmen perusahannya untuk menyediakan hunian laik dan mendukung pemerintah untuk menjalankan Program Sejuta Rumah.

Baca Juga: Sinar Mas Land Kembangkan Cluster Hayfield di Balikpapan untuk Milenial

“Kami dan WEGE berkomitmen untuk menghadirkan hunian terjangkau serta berkualitas bagi masyarakat kelas menengah ke bawah, melalui Rusunami yang akan terletak di BSD City ini,” jelas Margiman seperti dilansir dari siaran pers, Kamis (08/11/2018).

Delevoper properti tersebut menetapkan pembelian Rusunami diperuntukan bagi masyarakat dengan penghasilan maksimal Rp7 juta atau sesuai ketentuan Peraturan Menteri Keuangan yang berlaku saat ini.

Margiman berujar, diharapkan dengan hadirnya Rusunami ini akan membawa angin segar bagi masyarakat yang memiliki keinginan untuk membeli tempat tinggal dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Sinar Mas Land Luncurkan Caelus, Cluster Hunian Berkonsep Resor di BSD City

“Rusunami ini memiliki akses strategis ke berbagai fasilitas, seperti rumah sakit, sekolah, pusat perbelanjaan, hingga kawasan Digital Hub. Letaknya juga dekat dengan akses commuter line ke pusat kota Jakarta,” katanya.

Dengan pembangunan hunian vertikal tersebut, sekaligus sebagai perwujudan kewajiban Sinar Mas Land dalam menghadirkan hunian berimbang fase kedua.

Sebelumnya, pada tahap awal pembangunan kawasan BSD City, pengembang properti tersebut telah membangun 12.000 unit rumah sederhana dengan mewujudkan kawasan permukiman yang laik bagi masyarakat.

Baca Juga: Wika Realty Luncurkan Apartemen Tamansari Kencana Bandung

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE), Nariman Prasetyo mengatakan sebagai kontraktor, pihaknya berkomitmen mendukung Sinar Mas Land dalam mewujudkan pengembangan Rusunami.

“Proyek ini akan dikembangkan dengan konsep yang memperhatikan keselarasan lingkungan dan pembangunan, sehingga memberikan kenyamanan bagi penghuninya,” pungkas Prasetyo.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda