Kisah Sang Diva Raisa dan Ciri-ciri Sunset Property

Berbeda dengan Raisa, properti sunset kalau dilepas pemiliknya justru sedikit yang mau.

Foto: Diolah RumahHokie.com

RumahHokie.com – Pernikahan Raisa dengan Hamish Daud September 2017 lalu disebut netizen sebagai “Hari Patah Hati Nasional”. Memang, negeri kita tidak pernah kering kreativitas, namun kalah jauh dari Jerman atau Korea Selatan soal inovasi—meski kita juga banyak Kijang Innova.

Raisa itu makhluk langka, sehingga dapat menjadi “cagar budaya bangsa”. Tapi entahlah setahun lagi. Akankah dia seperti Dian Sastro yang “dicoret” dari daftar wanita impian atau akan dikenang abadi seperti Lady Diana, Cut Nyak Dhien, atau Eleanor Roosevelt.

Baca Juga: Tujuh Trik Jitu Memilih Investasi Properti yang Tepat

Properti yang meredup disebut “sunset”. Ciri-cirinya, dulu kinclong sekarang gelap dan jadi tempat mangkal bencong. Dulu terawat, sekarang bopeng berjerawat. Jalan belobang-lobang dan lobang berjalan-jalan. Kawasan jelek, porno, dan kuno.

Sunset area harganya naik terhuyung dan sewanya murah. Sunset terjadi karena adanya perpindahan demografi ke area baru, penghuni tua dengan generasi baru yang tidak mau tinggal di situ, tanpa peluang penataan infrastruktur kota dan jadi sarang “kaum sudra”.

Baca Juga: Pasar Properti dan Filosofi Figdet Spinner

Raisa akan sunset atau tidak, ya tergantung Hamish Daud merawat bininya. Sekarang aja banyak yang berdoa agar Sang Diva lekas jadi janda. Semoga saja Tuhan tidak mengabulkan.

Beda dengan Raisa, properti sunset kalau dilepas pemiliknya justru sedikit yang mau. Memang tidak mudah jadi langsung sunset. Pokoknya tergantung perawatan dah.

Buktinya, Angelina Jolie sudah lepas dari Brat Pitt dan beranak tujuh, tetap aja sunrise. Demi Moore malah tambah ranum.

Jadikan rumah Anda terawat baik, ajak lingkungan bareng-bareng hidup bersih. Bikin kampung kreatif. Seperti Lombard Street di San Francisco, Benton Junction di Karawaci, atau Spello Street di Umbria-Italia.

Kalau Anda termasuk regu patah hati karena Raisa, pergilah ke Penglipuran di Bangli-Bali. Jalan bersih indah untuk pelipur lara. Selamat jalan Raisa, kutunggu jandamu! Eh..

F. Rach Suherman
Mentor investasi properti nasional ini sebelumnya menjabat CEO di tiga perusahaan properti yang berbasis di Indonesia. Saat ini Suherman juga menjadi dosen dan aktif memberi seminar, pelatihan, dan konsultansi untuk perencanaan dan pemasaran properti.

Bila Anda memiliki pertanyaan, kirimkan ke: redaksi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda