Kolaborasi dengan Pemkot Salatiga, AkzoNobel Warnai Kampung Pancuran

kolaborasi AkzoNobel dengan Pemerintah Kota Salatiga diharapkan akan mendorong potensi pariwisata di Salatiga, khususnya di Kampung Wisata Pancuran.

AkzoNobel, Dulux, Pemkot Salatiga, Kampung Wisata Pancuran
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Salatiga) – Produsen cat dan pelapis global, AkzoNobel, melalui brand Dulux, bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga meresmikan Kampung Wisata Pancuran, Jawa Tengah, Kamis (01/11/2018).

Melibatkan lebih dari 100 warga setempat, kolaborasi AkzoNobel dan Pemkot Salatiga menghasilkan sekitar 10.000 meter persegi area di Kampung Wisata Pancuran yang telah diwarnai oleh berbagai karya mural.

Di dalam kampung tersebut, terdapat gambar-gambar mural di dinding yang menampilkan beragam topik, seperti tema perjuangan, tema pahlawan dan pemandangan.

Baca Juga: AkzoNobel ‘Dandani’ Area di Sekitar Wisma Atlet Kemayoran

Dalam pengecatannya itu, mereka menggunakan 3.000 liter cat eksterior Dulux Weathershield yang dilengkapi oleh formula Advance Algae and Fungus Guard serta dilengkapi Smart Release Technology.

Kehadiran formula tersebut, dapat meningkatkan daya tahan terhadap kerusakan yang disebabkan oleh lumut dan jamur, hingga dua kali lebih lama apabila dibandingkan dengan cat biasa. Proyek pengecatan lingkungan di kampung tersebut membutuhkan waktu pengerjaan sekitar delapan bulan .

Terletak di Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, kolaborasi AkzoNobel dengan Pemerintah Kota Salatiga diharapkan akan mendorong potensi pariwisata di Salatiga, khususnya di Kampung Wisata Pancuran.

Walikota Salatiga, Yulianto, dalam kata sambutannya mengatakan salah satu prioritas pembangunan yang dilakukan oleh pihaknya adalah menata kampung-kampung kumuh di wilayah Salatiga.

Baca Juga: Dukung Kreativitas Anak, Dulux Luncurkan EasyClean Serta Colour Studio

“Kami mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh AkzoNobel. Kami optimis hal ini akan dapat membantu meningkatkan kualitas lingkungan kota dan meningkatkan daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi Salatiga,” ujar Yulianto.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Anastasia Tirtabudi, Head of Brand & Consumer Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) berujar ini merupakan pertama kalinya mereka memberikan dukungan dalam mempercantik lingkungan di wilayah Salatiga.

Baca Juga: Terinspirasi dari Peran Ibu yang Luar Biasa, AkzoNobel Kenalkan Dulux Catylac Glow

Ia melanjutkan, AkzoNobel percaya pada kekuatan transformatif warna untuk memperkaya masyarakat dan membuat ruang hunian lebih nyaman dan menyenangkan.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan warna dalam kehidupan masyarakat, seperti tercermin pada program yang kami giatkan, yakni Let’s Colour Indonesia. Kami berharap masyarakat di Kampung Wisata Pancuran dapat terinspirasi dan merasakan dampak positifnya,” pungkas Anastasia.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda