Kolaborasi dengan Sinar Mas, Binar Academy Rambah Kawasan Jabodetabek

Kehadiran Binar Academy melengkapi ekosistem digital yang sedang dikembangkan untuk mempercepat transformasi BSD City sebagai integrated smart digital city.

Binar Academy, Sinar Mas Land, Digital Hub
(Foto: doc. Sinar Mas Land)

RumahHokie.com (Tangerang) – Sekolah teknologi, Binar Academy membuka cabang barunya di BSD City, Rabu (12/12/2018) yang lalu.

Pembukaan cabang sekolah Binar Academy baru ini bekerjasama dengan Sinar Mas Land (SML). Perusahaan pengembang properti tersebebut menyediakan sebuah tempat untuk Binar Academy di kawasan The Breeze, Tangerang.

Melalui ekspansinya tersebut sekolah teknologi yang terlebih dahulu telah eksis di Yogyakarta itu membidik generasi milenial di daerah Jabodetabek dan sekitarnya.

Dilansir dari siaran pers, Alamanda Shantika, Pemilik Binar Academy berujar bahwa pihaknya dan Sinar Mas Land memiliki kesamaan visi dalam hal mendukung digitalisasi di Indonesia.

Baca Juga: Sinar Mas Land Buka Techpolitan, Ruang Kreasi Anak Muda di Bidang Teknologi Digital

“Sebagai salah satu perusahaan start-up yang bergerak di bidang edukasi digital, kami bisa menyediakan talent pool untuk melengkapi ekosistem yang ada di BSD City,” tutur Alamanda.

Ia melanjutkan, saat ini ketersediaan talenta dalam bidang teknologi di Indonesia dirasa olehnya tidak seimbang dengan kencangnya pertumbuhan ekosistem digital itu sendiri.

“Melihat kebutuhan perusahaan start-up di Jakarta terutama yang sudah unicorn, kami ingin bisa berperan secara aktif dengan menyediakan talenta digital berkualitas. Mulai dari software engineer, product designer, hingga product owner,” kata Alamanda.

Baca Juga: Sinar Mas Land Kembangkan Cluster Hayfield di Balikpapan untuk Milenial

Sementara itu, Irawan Harahap, Digital Hub Project Leader Sinar Mas Land, menjelaskan meski relatif baru, rekam jejak Binar Academy dikatakan mumpuni dalam mencetak talenta-talenta digital berkualitas, karena para tenaga pengajar berasal dari industri.

“Harapan kami dengan hadirnya Binar Academy, para pelaku teknologi digital di Indonesia akan mendapat pengetahuan, pengalaman, serta perilaku yang dibutuhkan untuk mendorong kemajuan ekonomi dan ilmu pengetahuan di bidang teknologi digital,” ucap Irawan.

Baca Juga: Dukung Industri Kreatif, Sinar Mas Land dan Bengkel Animasi Selenggarakan Indonesian CG Heroes

Sebagai info tambahan, Sinar Mas Land tengah mengembangkan sebuah kawasan seluas 25 hektar di BSD City, yaitu Digital Hub.

Kawasan tersebut kedepannya diperuntukan untuk berkumpulnya para pelaku usaha di dunia industri IT dan teknologi digital di Indonesia.

“Binar Academy sebagai sarana edukasi digital akan menjadi penyedia talenta digital bagi perusahaan-perusahaan IT yang akan berkantor di Digital Hub maupun BSD City,” pungkas Irawan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda