Kreasi Pot Tanaman Cantik dan Unik yang Terbuat dari Barang Bekas

Dengan tambahan usaha dan kreativitas, barang-barang bekas yang menumpuk di gudang rumah bisa menjadi pot tanaman yang cantik serta unik.

Inspirasi pot dari barang bekas4-RumahHokie.com-Istimewa-satujam
Jika anda memiliki layar monitor komputer tak terpakai, gunakan saja sebagai pot tanaman yang bisa diletakan pada area taman di rumah. (Foto: satujam)

RumahHokie.com (Jakarta) – Mendaur ulang berbagai barang bekas tak hanya akan mengurangi sampah di dalam rumah, namun juga dapat menghemat biaya pengeluaran keperluan untuk ‘mendandani’ hunian anda.

Dengan tambahan usaha dan kreativitas, barang-barang rongsok yang menumpuk di gudang di rumah bisa lho menjadi terpakai kembali dengan fungsi dan tampilan yang berbeda. Contohnya saja, seperti pot tanaman unik dan cantik yang bisa diletakan di area indoor maupun outdoor.

Baca Juga: Ingin Interior Hunian Tampil Unik, Yuk Gunakan Produk Furnitur Upcyling!

Agar tampilan barang bekas itu tampak unik dan berguna, memang anda perlu melakukan perbaikan, pengecatan ulang, hingga pemodifikasian. Beberapa barang bekas ini mampu menjadi pot tanaman yang cantik dan berkesan unik.

Pot Tanaman dari Kaleng susu

Agar penampilan pot tanaman dari kaleng bekas susu menjadi lebih indah, anda bisa menghiasnya dengan cara mengecatnya dengan skema warna cerah maupun warna pale. Tambahkan pula tulisan dan motif bunga. (Foto: hipwee)

Ide yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi, bukan? Dengan bentuknya, kaleng susu dapat diubah fungsinya menjadi deretan pot tanaman bergaya shabby chic. Anda hanya perlu melaburkan cat warna-warna cerah dan diberi hiasan untuk mempermanis tampilannya.

Pot tanaman dari telepon bekas

Koleksi telepon jadul anda juga bisa menjadi pot tanaman unik. (Foto: mamikos)

Apabila anda masih menyimpan radio jadul serta koleksi telepon rumah kuno dan bingung mau digunakan untuk apa, mungkin mengubahnya menjadi deretan pot tanaman hias bisa menjadi hal yang menarik.

Kesan kuno pada model telepon dan radio jaman dulu, akan menjadikannya sebagai pot tanaman yang mampu menjadi elemen dekoratif bernuansa vintage di ruang tamu ataupun area selasar rumah anda.

Baca Juga: Mengesankan, Interior Cafe ini Gunakan Onderdil Otomotif Bekas

Pot tanaman dari cangkir

Koleksi cangkir anda juga bisa dijadikan pot tanaman. Meletakannya di sudut meja, akan menambah keindahan tampilan interior ruangan. (Foto: werindia)

Ada kalanya, anda merasa ragu dan sayang untuk menyingkirkan cangkir-cangkir yang ‘cacat’ karena terbentur benda keras. Tentunya, cangkir yang sudah retak atau gompel tak bisa dipakai untuk minum lagi.

Daripada dibuang, anda bisa menjadikan tumpukan cangkir  ‘cacat’ itu menjadi pot tanaman hias yang cantik. Karena, luasannya tak terlalu lebar, anda bisa menempatkan tanaman hias dengan ukuran yang relatif kecil.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda