Kucurkan KPA di Proyek Meisterstadt Batam, Pollux Gandeng Bank BNI

Kerjasama Bank BNI dengan PT Pollux Barelang Megasuperblok nantinya tidak hanya pada penyaluran KPA, namun akan dikembangkan menjadi sistem pembayaran non tunai di proyek Meisterstadt Batam.

kerjasama pollux properti - bank BNI - KPA - Meisterstadt Batam - anto erawan - rumahhokie - dok
Menggunakan KPA Bank BNI, konsumen Meisterstadt Batam akan mendapat beberapa kemudahan, seperti suku bunga kompetitif dan gimmick menarik. (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Guna mendukung penjualan apartemen di proyek mega superblok Meisterstadt Batam, PT Pollux Barelang Megasuperblok—perusahaan kolaborasi PT Pollux Properti Indonesia, Tbk. dengan keluarga BJ Habibie—menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. (Bank BNI) untuk menyalurkan fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

Komitmen kerjasama ini disepakati dengan menggelar signing ceremony yang dilakukan di Kantor Pusat PT Pollux Properti Indonesia, Kamis (7/2/2019).

Baca Juga: Sesuai Jadwal, Apartemen Meisterstadt Batam Masuki Tahap Topping Off

“Kerjasama pembiayaan KPA ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari Pollux Properti untuk memberikan kemudahan pembiayaan bagi konsumen Meisterstadt Batam, sekaligus menawarkan beragam skema pembiayaan,” jelas Nico Po, CEO PT Pollux Properti Indonesia, Tbk.

Dengan kerjasama KPA tersebut, konsumen mendapatkan beberapa kemudahan, seperti suku bunga rendah, menarik, dan kompetitif, antara lain uang muka 5% untuk pemilik pertama dengan suku bunga sebesar 7,25% fixed selama 2 tahun.

Baca Juga: Pollux Investasi Internasional (POLI) Resmi Catatkan Sahamnya di BEI

Dia mengatakan, Meisterstadt Batam juga menargetkan konsumen dari kalangan aparatur sipil negara (ASN), anggota TNI dan Polri, serta karyawan BUMN dengan promo khusus, berupa pemberian suku bunga sebesar 6,75% fixed selama dua tahun dan 7,75% fixed selama satu tahun berikutnya.

“Melalui kerja sama ini pula, Pollux Properti Indonesia berharap dapat mendukung pertumbuhan KPA melalui beragam produk inovatif dan kompetitif yang ditawarkan Pollux Properti,” tutur Nico Po.

Baca Juga: Pollux Segera Rilis Tower Apartemen Keempat di Meisterstadt Batam: Elan

Sementara itu, Komisaris Utama PT Pollux Barelang Megasuperblok, Ilham Akbar Habibie mengatakan, ke depan, masih ada sejumlah bank yang tengah menjajaki kerjasama untuk pemberian fasilitas KPA Meisterstadt Batam.

“Tak hanya terkait pembiayaan, penyaluran KPA juga bermakna bukti kepercayaan perbankan terhadap proyek mega superblok Meisterstadt Batam,” jelas Ilham Akbar Habibie.

Tak Hanya Kucurkan KPA
Pada kesempatan yang sama, Hermita, General Manager Divisi Penjualan Konsumer Bank BNI menuturkan, Bank BNI memberi banyak kemudahan bagi konsumen Meisterstadt Batam. Selain suku bunga yang menarik, Bank BNI juga menerapkan sistem instant approval serta free appraisal bagi calon konsumen.

“Nantinya kerjasama Bank BNI dengan PT Pollux Barelang Megasuperblok tidak hanya berhenti pada penyaluran KPA, namun akan dikembangkan menjadi sistem pembayaran non tunai (cashless) yang dapat digunakan di mal dan rumah sakit yang ada di superblok ini,” kata Hermita.

Baca Juga: Pollux Technopolis Resmi Meluncurkan Pembangunan Fase Pertama

Meisterstadt Batam dikembangkan di atas lahan sembilan hektar. Proyek multifungsi ini akan merangkum 11 menara, terdiri atas 8 menara apartemen yang memiliki 6.500 unit hunian, satu menara hotel, sebuah rumah sakit internasional, mal, serta menara perkantoran setinggi 100 lantai.

Untuk menggarap proyek yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Batam Center, tersebut, pihak pengembang menggelontorkan investasi Rp11 triliun.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda