Lakukan Groundbreaking, IKEA JGC Ditargetkan Beroperasi Tahun 2020

IKEA Jakarta Garden City akan menempati lahan seluas 3,7 hektar, dengan rencana pembangunan gedung mencapai 89.000 meter persegi.

IKEA Jakarta Garden City, IKEA Alam Sutera, IKEA Indonesia
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta)IKEA Indonesia, perusahaan perabot asal Swedia, melakukan pelatakan batu pertama (groundbreaking) untuk rencana pembangunan toko baru mereka di Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta Timur, Rabu (07/11/2018).

IKEA Jakarta Garden City akan menempati lahan seluas 3,7 hektar, dengan rencana pembangunan gedung mencapai 89.000 meter persegi.

Produsen perabot furnitur dan perlengkapan interior itu memperkirakan pembangunan direncanakan selesai dan mulai beroperasi pada tahun oktober tahun 2020 mendatang.

Baca Juga: Layani Segmen Perkantoran, Ikea Indonesia Luncurkan Program Khusus

Seperti IKEA di Alam Sutera ataupun di seluruh dunia, toko baru ini juga akan menawarkan beragam rangkaian perabot rumah tangga yang diharapkan dapat mendukung kehidupan sehari-hari penggunanya.

Hadir dalam acara groundbreaking, Walikota Jakarta Timur, M. Anwar mengatakan dengan dibangunnya IKEA Jakarta Garden City, akan membawa dampak perekonomian dan lapangan pekerjaan baru di wilayah Jakarta Timur. “Pengembangan sektor perdagangan telah menjadi prioritas saat pemerintah saat ini” tuturnya.

Baca Juga: 4 ‘Rahasia’ Menarik Di Balik Keberadaan Ikea dan Produknya

Pada tahap pembangunannya nanti, IKEA akan melibatkan 1.000 tenaga konstruksi dan mempekerjakan sekitar 400 pekerja (co-workers) ketika toko mulai beroperasi.

Sementara itu, ditemui disela-sela acara, Patrik Lindvall, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk., selaku pemegang lisensi dari IKEA mengatakan, Jakarta merupakan kota yang sangat penting bagi pihaknya.

“Kami ingin dekat dengan masyarakat Jakarta agar mudah dijangkau. Kami memahami bahwa kebutuhan setiap masyarakat berbeda-beda. Oleh karenanya, IKEA hadir dengan menyesuaikan kebutuhan dari masyarakat di Jakarta Timur dan sekitarnya,” jelas Lindvall.

Baca Juga: Menjangkau Pasar Surabaya, Ikea Buka Distribution Point Terbarunya

Gedung toko IKEA di JGC akan memiliki 2 lantai basement, 2 lantai digunakan sebagai area display produk dan satu lantai digunakan untuk kantor mereka.

Selain itu, untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung, mereka menyediakan pula restoran dengan kapasitas 760 kursi serta lahan parkir yang mampu menampung hingga 1.314 kendaraan.

Didirikan oleh Ingvar Kamprad, produk IKEA hadir dengan konsep berbasis pada pengetahuan menyeluruh mengenai kebutuhan dan fungsi kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material serta teknik pada produk furnitur dan perlengkapan dekorasi lainnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda