Langkah Mudah Membersihkan Bau dan Noda Ompol di Kasur

Walaupun sudah dibersihkan, terkadang bau tak sedap dan noda yang ditimbulkan akibat ompol anak Anda masih saja tertinggal di kasur. Hal itu tentunya akan mengganggu kenyaman di area kamar tidur.

Langkah praktis menghilangkan bau ompol di kasur anak-RumahHokie.com-istimewa
(Foto: istimewa)

RumahHokie.com (Jakarta) – Bagi Anda yang sudah berkeluarga dan sedang memiliki anak balita tentu seringkali mengalami persoalan tempat tidur yang terkena noda ompol sang buah hati.

Akibatnya bau tak sedap akan menyerbak kedalam seisi ruangan kamar tidur dan menganggu kenyamanan istirahat Anda ataupun anak.

Walaupun sudah dibersihkan, terkadang bau tak sedap dan noda yang ditimbulkan akibat ompol anak Anda masih saja tertinggal di kasur.

Berikut ini terdapat langkah atau tips praktis dan efektif untuk menghilangkan bau ompol pada kasur Anda ataupun ranjang sang buah hati.

Baca Juga : Begini Tips Merancang Kamar Bayi yang Nyaman dan Aman di Rumah

Bersihkan dengan obat kumur
Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah membersihkan kasur yang terkena ompol dengan menggunakan larutan obat kumur yang dicampur air.

Kemudian, untuk membersihkan nodanya sikatlah bagian kasur yang terkena pipis anak balita Anda dengan sikat gigi yang tak terpakai. Setelah itu, gunakan kain lap atau kanebo untuk menyerap air dan jemur kasur hingga benar-benar kering.

Gunakan campuran soda kue dan cuka
Campuran soda kue dan cuka ternyata terbukti ampuh menghilangkan noda dan bau
bekas ompol anak. Caranya mudah, yakni larutkan soda kue dengan air kemudian usapkan
pada bagian yang berbau dengan menggunakan kain lap bersih.

kemudian tuangkan sedikit cuka diatasnya dan keringkan dengan kain bersih. Langkah terakhir, bersihkan dengan kain lap basah lalu jemur kasur hingga benar-benar kering.
Bau cuka mungkin akan menetap selama dua hari, tapi setelah itu bau ompol pun lenyap.

Baca Juga : Uniknya Rangkaian Furnitur Kamar Anak Bertemakan Film Star Wars

Gunakan alkohol 70%
Selain bisa membersihkan luka, Anda juga bisa menggunakan alkohol 70% untuk menghilangak bau ompol, lho!. Caranya dengan menuangkan alkohol pada bagian yang terkena ompol, kemudian serap kembali dengan kain bersih. Jemur kasur hingga kering dan tidak berbau.

Bisa pula dengan taburan tepung maizena
Nah, kalau cara yang ini terbilang sedikit unik, Hokie People!. Untuk menghilangkan bau ompol dan nodanya di kasur, Anda bisa menaburkan tepung maizena pada bagian yang terkena. Lalu, bersihkan dengan kain lap basah hingga baunya tidak tercium lagi.

Selamat mencoba ya!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda