LG Siap Hadirkan TV OLED 4K HDR yang Miliki Sinematik Tinggi

produk televisi LG OLED 4K dipersiapkan untuk menghadirkan tayangan dalam nuansa sinematik di tengah ruang keluarga penggunanya.

LG Siap Hadirkan TV OLED 4K HDR yang Miliki Sinematik Tinggi
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) PT LG Electronics Indonesia mengumumkan kesiapan untuk menghadirkan TV OLED 4K terbarunya, Rabu (10/10/2018) di Jakarta. Hadir dengan bentang layar 55 inch, piranti ini dilengkapi teknologi HDR dengan harga relatif terjangkau.

Ketika jumpa pers pihak LG mengatakan bahwa produk televisi LG OLED 4K ini dipersiapkan untuk menghadirkan tayangan dalam nuansa sinematik di tengah ruang keluarga penggunanya.

Untuk mewujudkan hal itu, produsen asal Negeri Ginseng tersebut membenamkan berbagai fitur teknologi pada perangkat televisi premium ini.

Baca Juga: Tren Mendekorasi Ruangan dengan Perangkat Televisi

Menurut Julius, TV Product Marketing LG Electronics Indonesia, OLED 4K menggunakan dua teknologi dari Dolby Laboratories untuk visual dan audio. Hal itu didukung pula dengan benaman fitur teknologi High Dynamic Range (HDR).

Televisi dengan basis teknologi Organic Light Emitting Diode (OLED) dapat mencapai contrast ratio, tingkat reproduksi warna yang detail dan lebih dramatis.

“Televisi ini dilengkapi dengan Advanced HDR by Technicolor. Kami berkolaborasi dengan Technicolor yang dikenal sebagai perusahaan yang memfokuskan diri pada tata warna dalam berbagai studio film di Hollywood,” jelas Julius.

Lebih lanjut, ia mengatakan dukungan teknologi resolusi 4K yang hadir di perangkat televisi ini, semakin mendorong kelebihan yang dimiliki oleh televisi ini, sehingga memiliki kemampuan menghasilkan akurasi detail gambar pada objek tayangan.

Baca Juga: Tips Dekorasi Area Dinding Di Sekitar Televisi Agar Nampak Menarik

Selain gambar, LG juga memfokuskan pada pengembangan tata suara di televisi OLED 4K. Produsen elektronik ini menggunakan Dolby Atmos sebagai audio dari produk home appliances tersebut.

Keberadaan teknologi Dolby Atmos membawa dua fitur andalannya, yakni object based sound dan full 360 surround sound. Dengan kedua fitur itu dapat mengenali dan menangkap suara masing-masing objek secara individual dengan kemampuan maksimum 128 objek.

“Melalui fitur ini, suara yang ditangkap akan diubah menjadi suara tiga dimensi, menyesuaikan dengan pergerakan objek dalam tayangan,” tutur Julius.

Dengan seluruh fitur tersebut, LG membandrol televisi yang termasuk dalam kategori kelas atas ini dengan kisaran harga Rp25 juta.ru

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda