Libatkan Sektor Usaha Lanskap, Expo Urbanscape 2018 Siap Digelar

Expo Urbanscape & Greenery 2018 menitikberatkan akan pentingnya taman dan ruang hijau. Ajang tersebut akan menampilkan beragam teknologi dalam bidang lanskap dan pertamanan serta inovasi untuk mendukung keberlangsungan lingkungan.

Expo Urbanscape 2018-RumahHokie.com-Adhitya-5331
Chairwoman Green Building Council Indonesia (GBCI), Siti Adiningsih Adiwoso saat menjelaskan berbagai inovasi dalam bidang landskap dan produk ramah lingkungan lainnya yang akan ditampilkan pada perhelatan Expo Urbanscape & Greenery 2018 nanti. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Pencemaran udara dan lingkungan di kota-kota besar yang mengakibatkan peningkatan suhu udara semakin mengkhawatirkan. Sebuah gerakan kepedulian lingkungan bersama dirangkum dalam penyelenggaraan Expo Urbanscape & Greenery 2018.

Direncakan digelar pada 19 Juli hingga 21 Juli 2018 mendatang, Expo Urbanscape & Greenery akan diselenggarkan di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, oleh Green Building Council Indonesia (GBCI) bersama PT Media Artha selaku penyelenggara.

Menurut Siti Adiningsih Adiwoso, Chairwoman GBCI, permasalahan lingkungan di Tanah Air sudah masuk dalam kategori sangat serius.

Perlu kesadaran serta penanganan secara bersama-sama untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan, terutama polusi udara di kawasan perkotaan.

Baca Juga: Ingin Suhu Rumah Menjadi Adem? Yuk Buat Taman di Atas Atap!

“Apa yang sudah terbangun di kota-kota besar, harus ditata kembali dan diimbangi dengan penghijauan. Selain itu, apa yang akan dibangun haruslah mengikuti kaidah lingkungan hijau,” ucap Siti dalam konfrensi pers yang dihelat, Rabu (17/01/2018).

Gelaran ini diselenggarakan dengan melibatkan seluruh sektor usaha lanskap dan pertamanan dengan tujuan untuk melayani pasar yang berkembang sebagai platform bisnis profesional untuk industri pabrik, pedagang, eksportir, distributor, arsitek hingga konsumen individual.

Nantinya, mereka dapat melihat berbagai inovasi, produk rancangan dan layanan di bidang lanskap dan pertamanan.

Selain itu pula, para pengunjung Expo Urbanscape & Greenery 2018 juga dapat bertukar pikiran dan ide dalam bidang penghijauan serta rancangan bangunan berdasarkan aspek ramah lingkungan.

Baca Juga: Cegah Genangan Air di Lingkungan Rumah dengan Lubang Biopori

“Hadirnya kegiatan ini menitikberatkan akan pentingnya taman dan ruang hijau. Expo Urbanscape & Greenery 2018 akan menampilkan beragam teknologi dalam bidang lanskap dan pertamanan. Dari mulai perawatan sampai pengembangannya,” kata Siti Adiningsih.

Adapun Teddy Halim, Direktur PT Media Artha Sentosa, menjelaskan nantinya event ini juga menghadirkan sesi konfrensi dan seminar dimana para peserta dapat memperoleh pengalaman dan pengetahuan seputar informasi dari pakar landskap dan taman.

Pameran Expo Urbanscape & Greenery 2018 akan semakin semarak dengan kehadiran beragam asosiasi bidang terkait, seperti Indonesia Landscape Industries Network (ILINET), Himpunan Teknik Iluminasi Indonesia (HTII), Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) dan lain sebagainya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda