Lima Pohon Natal Paling Unik di Dunia Tahun 2016

Natal selalu identik dengan pohon cemara berhias aneka pernak-pernik khas. Namun di tangan orang-orang kreatif, pohon natal tak lagi berbentuk standar.

Diprediksi akan mencapai ketinggian 99 meter, pohon natal ini akan menjadi pemandangan unik di Ibukota Sri Lanka.

RumahHokie.com – Natal selalu identik dengan pohon cemara berhias aneka pernak-pernik khas. Namun di tangan orang-orang kreatif, pohon natal tak lagi berbentuk standar dan itu-itu saja.

Dirangkum dari EuroNews, berikut ini lima pohon natal paling unik di 2016 ini.

pohon natal unik tertinggi colombo rumahhokie

Pohon Natal Tertinggi di Colombo
Di Colombo, Sri Lanka, pekerja dari Departemen Pelabuhan dan Perkapalan tengah berusaha merampungkan pohon natal tertinggi di dunia. Pohon natal yang terbuat dari rangka logam ini akan berhias deretan buah cemara warna-warni.

Diprediksi akan mencapai ketinggian 99 meter, pohon natal ini akan menjadi pemandangan unik bagi skyline Ibukota Sri Lanka tersebut. Tak hanya itu, pohon natal ini juga digadang akan memecahkan rekor pohon natal tertinggi versi Guinness Book of World Record.

pohon natal unik emas jepang rumahhokie

Pohon Natal Emas di Tokyo
Agak mencolok memang. Pohon natal mewah ini dihiasi 19 kilogram kabel-kabel emas murni. Pohon natal unik ini dipamerkan dengan harga JPY200 juta (sekitar Rp22,9 miliar) di toko Ginza Tanaka, Tokyo, Jepang.

pohon natal unik kinetik estonia - rumahhokie

Pohon Natal Kinetik di Estonia
Sesuai namanya, pohon artifisial yang terletak di Rakvere, Estonia ini dapat bergerak melalui sejumlah roda-roda bergigi. Pohon natal unik ini membuat massa yang penasaran berkumpul pada 27 November 2016 lalu.

pohon natal unik terbalik london rumahhokie

Pohon Natal Terbalik di London
Pohon natal terbalik ini merupakan karya seniman kelahiran Iran, Shirazeh Houshiary. Sekarang, pohon natal unik ini tengah dipamerkan sebagai bagian dari Festive Commission di pintu masuk galeri Tate Britain, London.

Meski tampak sedikit aneh, beberapa kalangan meyakini bahwa dahulu pohon natal digantung dari langit-langit dengan cara yang salah, seperti ini.

pohon natal unik horisontal moskow - rumahhokie

Pohon Natal Horisontal di Moskow
Pohon unik terakhir terdapat di Moskow, tepatnya di Central Park. Digadang sebagai pohon natal horisontal pertama di dunia, pohon ini mulai dipamerkan pada 21 Desember 2016.

Tim kreatif Gorky Park mengatakan, untuk pertama kalinya ukuran pohon Natal akan diukur berdasarkan panjangnya, bukan tingginya.

Mereka menambahkan, pohon natal horisontal secara harafiah akan memaksa pengunjung untuk melihat kawasan taman dari sudut baru dengan memindahkan batas-batas persepsi ruang familiar.

Anto Erawan

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda