LJ Hooker Indonesia Bentuk Kosperti untuk Kemudahan Beli Properti

Melalui Koperasi Jasa Pengembang Properti Indonesia (Kosperti), LJ Hooker Indonesia ingin memberi kemudahan kepada karyawan dan khalayak dalam hal pembelian aset properti.

LJ Hooker Indonesia, Kosperti
Perayaan HUT ke-17 LJ Hooker Indonesia, sekaligus peluncuran buku berjudul '9 Rahasia Membangun Kekayaan Melalui Properti di Zaman Digital'. (Foto: Istimewa)

RumahHokie.com (Jakarta) – Perusahaan agen properti, LJ Hooker Indonesia, membentuk Koperasi Jasa Pengembang Properti Indonesia (Kosperti) yang nantinya dapat diakses oleh berbagai kalangan di Tanah Air.

Program itu dilakukan oleh LJ Hooker Indonesia sebagai langkah untuk menggerakan roda perekonomian, sekaligus mendukung pencapaian Program Sejuta Rumah yang saat ini sedang digencarkan oleh Pemerintah Indonesia.

Hody Kuntohadi, Country Director LJ Hooker Indonesia menjelaskan koperasi ini dibuat untuk membantu para anggotanya dalam hal kemudahan uang muka (down payment) ketika membeli properti.

Baca Juga: Masuki Usia 17 Tahun, LJ Hooker Indonesia Lakukan Berbagai Inovasi

Lebih lanjut ia mengatakan, kehadiran Kosperti akan turut membantu para stake holder seperti developer properti, maupun lembaga keuangan dalam penyediaan data base buyer.

“Kami menyadari bahwa pentingnya berkembang bersama dalam hal kepemilikan aset properti yang nantinya akan berguna di kemudian hari,” tutur Hody ketika ditemui oleh RumahHokie disela-sela perayaan HUT ke-17 LJ Hooker Indonesia, Sabtu (10/11/2018) di Central Park, Jakarta Barat.

Menurut Hody, masyarakat yang berminat untuk bergabung, hanya perlu menyetor tabungan pokok sebesar Rp500 ribu dan ditambah tabungan bulanan Rp100 ribu.

Selain itu, mereka juga diharuskan menyetor tabungan sukarela yang disesuaikan dengan rencana masing-masing sang anggota koperasi.

Baca Juga: Ingin Buka Kantor Agen, LJ Hooker Tawarkan Promo Spesial

Kosperti memiliki dua kepentingan, yakni internal dan eksternal. Dari sisi internal, mereka memiliki misi ingin memperjuangkan kepemilikan properti untuk semua karyawan LJ Hooker Indonesia.

Sedangkan dari sisi eksternal, cara ini dianggap oleh Hody akan memudahkan masyarakat dalam memiliki rumah impiannya.

“Pengadaan rumah untuk harga di bawah Rp300 juta, boleh membeli secara kolektif melalui koperasi. Saya yakin pendekatan melalui koperasi itu (harga) akan lebih terjangkau dan lebih aman,” katanya.

Baca Juga: 3 Alasan Mengapa Anda Perlu Menggunakan Jasa Agen Properti

Untuk langkah awal, Kosperti yang mulai dibentuk sejak Agustus 2018 lalu ini, akan merangkul para karyawan serta agen properti di bawah naungan perusahaan agen properti asal Australia tersebut di Tanah Air.

Terdapat kurang lebih 1.000 marketing LJ Hooker Indonesia yang berpotensi menjadi anggota dari koperasi tersebut. Saat ini sudah ada 33 anggota koperasi yang sudah transaksi.

“Prinsip koperasi ini adalah dari dan untuk anggota. Nantinya, masyarakat umum juga bisa menjadi anggota. Kami juga akan mengajak kolaborasi koperasi perusahaan-perusahaan di Indonesia yang memiliki program kepemilikan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” pungkasnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda