Masuki Kuartal III-2018, Holcim Indonesia Raih Laba Penjualan 7,2%

Peningkatan penjualan sebesar 7,2% yang dialami oleh Holcim Indonesia didorong oleh pertumbuhan volume dan harga pada periode kuartal III-2018.

Holcim Indonesia
(Foto: Holcim Indonesia)

RumahHokie.com (Jakarta)PT Holcim Indonesia Tbk mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar Rp7,37 triliun untuk kinerja perusahaan pada kuartal III-2018. Jumlah itu meningkat 7,2% apabila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

Keuntungan yang didapat oleh Holcim Indonesia disebabkan meningkatnya kebutuhan bahan bangunan untuk proyek infrastruktur dan perumahan yang mendorong penjualan semen pada periode kuartal ini.

Laporan kinerja perusahaan material bangunan tersebut juga mencatat, volume penjualan semen ikut berumbuh hingga 8% selama periode sembilan bulan.

Baca Juga: Capai Pertumbuhan Kuartal I-2018, Holcim Bidik Peluang Pulihkan Kinerja

Presiden Direktur PT Holcim Indonesia Tbk, Gary Schutz, menjelaskan pihaknya meraih peningkatan laba kotor sebesar Rp1,2 triliun dengan marjin sebesar 16,3%, meningkat dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya.

“Kondisi pasar yang terus meningkat sejak kuartal kedua tahun ini, memberikan kami peluang untuk meningkatkan harga jual,” ucapnya seperti dilansir dari siaran pers, Kamis (08/11/2018).

Gary melanjutkan, performa yang sangat baik di kuartal III-2018 berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan sebesar Rp2,921 triliun.

Dengan volume semen yang terjual sebanyak 3 juta ton, membuat mereka mendapatkan kenaikan pendapatan lebih tinggi 12%, jika dibandingkan hasil kuartal yang sama pada tahun 2017 silam

Baca Juga: Properti di Tangerang Bertumbuh, Holcim Kenalkan Inovasi Mortar Miliknya

“Kami terus fokus meningkatkan daya saing melalui inovasi untuk memberikan lebih banyak solusi bagi pelanggan. Kami juga lebih siap untuk mendukung kebutuhan Pemerintah dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia di masa mendatang,” tutur Gary.

Meskipun kondisi kelebihan pasokan masih terus berlanjut serta meningkatnya biaya energi,
menurut dirinya peningkatan laba operasional mencerminkan keberhasilan perusahaan dalam
mengimplementasikan program efisiensi yang berkelanjutan.

Diferensiasi melalui inovasi
Dikenal sebagai salah satu perusahaan industri bahan bangunan, Holcim Indonesia berupaya untuk terus memastikan kebutuhan pelanggan tetap terpenuhi dengan beragam produk unggulannya.

Baca Juga: Pasokan Semen Melimpah, Holcim Optimis Raih Pertumbuhan Bisnis 25%

Baru-baru ini mereka telah meluncurkan beberapa jenis mortar untuk konstruksi struktural dan cor beton bernama PowerMax.

Holcim juga ikut berperan dalam beberapa proyek di Jakarta dengan bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR); Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta dan pihak swasta dalam pembangunan proyek-proyek besar.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda