Mau Cepat Kaya dari Jualan Properti, Cari Impulse Customers!

Impulse customer itu jalan-jalan santai malah beli rumah. Nggak ada rencana besar dan diskusi panjang dengan nyonya. Ya beli aja.

Foto: Dok. RumahHokie.com

RumahHokie.com – Jalan-jalan santai malah beli rumah. Nggak ada rencana besar dan diskusi panjang dengan nyonya. Ya beli aja.

Kenapa? Sales-nya menarik. Rumahnya bagus. Harganya terjangkau. Inilah impulse customer. Semua diputuskan dengan cepat dan mudah karena punya duit tapi tak punya rencana.

Baca Juga: Kiat Memanfaatkan Isu untuk Pasarkan Produk Properti

Sering-sering punya buyer kayak begini, setahun Anda bakal lupa diri dan kalo nggak sadar bakal lupa ingatan. Kaya, tapi lupa masa susah.

Impulse customer adalah tipikal emotional buyer yang membeli karena alasan personal yang tidak perlu perdebatan. Di situ ada gengsi, rasa nyaman, historia, sampai kebutuhan pengakuan.

Beda dengan wander around customers yang senangnya banding-bandingin dulu muter-muter sebelum mutusin, atau need-based customers yang realistis dan identik dengan hot prospect.

Tentu saja ada loyal customers si pelanggan setia. Lantas bagaimana impulse customers terbentuk?

Baca Juga: Copy Cat and Yes Market, Semua Orang Adalah Pembeli Emosional

Pembeli dadakan begini memang seger dan pedes. Kayak sambel dadak, dia disukai para pemasar.

Impulse customers tidak setia kepada sales person, tetapi kepada elemen kejutan yang tiba-tiba hinggap. Sudah dua bulan pengen beli ruko, tapi di mal ketemu sales yang chick, produk yang pick, dan harga yang click, jadilah kick (nendang).

Belakangan baru sadar kalau itu bikin sick. Ck.. ck.. ck..

F. Rach Suherman
Mentor investasi properti nasional ini sebelumnya menjabat CEO di tiga perusahaan properti yang berbasis di Indonesia. Saat ini Suherman juga menjadi dosen dan aktif memberi seminar, pelatihan, dan konsultansi untuk perencanaan dan pemasaran properti.

Bila Anda memiliki pertanyaan, kirimkan ke: redaksi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda