Mengesankan, Interior Cafe ini Gunakan Onderdil Otomotif Bekas

Karya desain tak selalu ‘lahir’ dari material baru. Interior pun bisa berkesan unik dengan pemanfaatan barang rongsokan yang dimodifikasi sesuai kebutuhan.

RumahHokie.com (Jakarta) – Terletak di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Cafe bernama Yesterday Lounge & Backyard Jakarta hasil karya desainer interior, Otto Satyawan, HDII, ini tampil mengesankan dengan memanfaatkan kembali barang bekas bongkaran onderdil bengkel.

Dengan luas kurang lebih 250 m2, Yesterday Lounge & Backyard Jakarta menerapkan gaya desain interior bertemakan bengkel dan gaya retro. Anda akan melihat barang-barang yang lekat dengan otomotif, seperti blok mesin, gardan, jok mobil jeep tua, velg mobil dan lain sebagainya yang diubah menjadi kursi maupun meja.

Ada empat area yang dimiliki oleh cafe ini, yaitu area panggung, area Lounge, area bar, dan area semi outdoor. Saat pertama kali memasuki Yesterday Lounge & Backyard, anda akan melihat area panggung di sisi kiri yang pada latarnya menempel berbagai poster bertemakan musik.

Baca Juga: Cara Memilih Furnitur Untuk Kamar Tidur Utama Agar Nyaman

Selain poster bertemakan musik, adapula tiga motor bergaya retro menempel di dinding dengan menggunakan plat besi sebagai penopangnya. Pemandangan itu tentu tak biasa dan menjadi point of interest tersendiri bagi pengunjung cafe ini.

Menengok kesebelah kanan, terdapat area lounge dan area bar. Meneruskan langkah ke kanan, anda akan mengarah ke luar. Terdapat area semi outdoor yang diisi oleh furnitur bermaterialkan kayu bekas bongkaran kapal yang cenderung kuat dalam menghadapi terpaan berbagai cuaca. Nuansa rustic begitu kental terasa pada area ini.

“Saya ingin menonjolkan konsep desain yang unik dan inspiratif. Sehingga menciptakan kesan tak terlupakan bagi para pengunjung yang datang ke tempat ini. Kami sengaja membuat yang beda agar pengunjung terkesan”, ujar Otto Satyawan, HDII.

Jika anda suka pada hal-hal yang anti mainstream, menghabiskan waktu luang bersama teman ketika akhir pekan tiba di cafe ini bisa menjadi pengalaman yang mengasyikan dan menginspirasi.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda