Metland Menteng Kembangkan Cluster Jura dengan Konsep Eco Design

Cluster Jura di Metland Menteng membawa konsep hunian eco design bernuansa modern tropical di Jakarta Timur.

Metland Menteng Kembangkan Klaster Jura dengan Konsep Eco Design
(Foto: Metland Menteng)

RumahHokie.com (Jakarta) – Pengembang properti PT Metropolitan Land Tbk (Metland), melanjutkan pengembangan kawasan hunian Metland Menteng, Jakarta Timur. Mereka akan meluncurkan cluster baru, Jura, yang merupakan produk hunian dengan konsep hunian eco design.

Menempati lahan seluas 3 hektar, pembangunan Cluster Jura berlokasi di area pengembangan Metland Menteng tahap kedua. Cluster tersebut akan diisi oleh 156 unit rumah bernuansa modern tropical. Hunian berkonsep eco design dirancang oleh biro arsitek Atelier Riri.

Dirilis dari siaran pers yang diterima RumahHokie.com, Kamis (13/09/2018), Dedy Indrawan, Vice General Manager Metland Menteng, menjelaskan bahwa Jura menawarkan hunian modern dalam lingkungan yang asri dan tenang, bebas dari kebisingan.

Baca Juga: Dongkrak Penjualan, Metland Menteng Luncurkan Program Subsidi DP

“Cluster ini terinspirasi dari alam dan memiliki simple living concept. Hadir untuk menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat urban yang mendambakan lingkungan perumahan nyaman,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, Cluster Jura Metland Menteng hadir dengan 3 tipe rumah tapak (landed house). Tipe hunian terkecil memiliki luas tanah 96 meter persegi dan luas bangunan 69 meter persegi.

Sedangkan, unit tipe rumah terbesar memiliki luas tanah 200 meter persegi dan luas bangunan 146 meter persegi. Setiap tipe unit memiliki 2 lantai dengan ketinggian plafon mencapai ketinggian 7 meter pada area void.

“Unit rumah di Cluster Jura akan menampilkan karakter bangunan yang menggunakan
tone warna dan material alami. Rancangan desainnya akan memaksimalkan pencahayaan dan sirkulasi udara. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para penghuninya,” jelas Dedy.

Baca Juga: Metland Optimistis Penuhi Target Penjualan Rp2 Triliun Hingga Akhir Tahun

Kesan natural semakin terlihat, karena letak Cluster Jura bersebelahan dengan area hutan kota seluas 1 hektar dan fasilitas clubhouse.

“Jura memiliki lokasi strategis berjarak 2,5 km menuju tol JORR (tol Cakung Timur), 750 meter menuju tol Pulogebang-Sunter-Semanan dan 5 km menuju Kelapa Gading. Lokasi ini
dikelilingi oleh berbagai fasilitas pendukung seperti hypermarket, pusat perbelanjaan, sekolah unggulan dan rumah sakit internasional,” ungkap Dedy.

Saat ini, Cluster Jura di Metland Menteng sudah melakukan pemasaran sebanyak 56 untuk tahap pertama. Rumah diproyek tersebut dibandrol dengan harga mulai Rp1,56 miliar.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda