Nonstop 14 Hari Menyala, Televisi LED Milik Sharp Catatkan Rekor MURI

Televisi LED Sharp berhasil memecahkan rekor sebagai produk home appliances dengan ketahanan operasional terlama pada daya listrik 115 volt.

Televisi LED Sharp, Sertifikat MURI, perangkat home appliance
(Foto: dok. Sharp Indonesia)

RumahHokie.com (Malang) -Televisi LED milik Sharp berhasil meraih sertifikat dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), pada Sabtu (02/03/2019) lalu.

Penghargaan MURI tersebut diperoleh Sharp Indonesia karena produk home appliance itu berhasil memecahkan rekor sebagai ‘Televisi 40 Inch dengan Ketahanan Operasional Terlama pada Daya Listrik 115 Volt’.

Secara resmi sertifikat MURI diserahkan kepada pihak manajemen Sharp Indonesia yang diwakili oleh Agus Soewadjie, Assistant General Manager Marketing Communications di Malang.

Baca Juga: Sharp Indonesia Pasarkan TV Aquos 8K Seharga Rumah!

Menurut Agus, dalam setiap kategori produk, pihaknya selalu berusaha memberikan kualitas produk terbaik untuk memuaskan konsumen.

“Dengan adanya sertifikasi MURI, kami ingin meneguhkan keyakinan konsumen bahwa teknologi yang dibenamkan benar adanya. Dengan demikian, konsumen tak perlu ragu lagi untuk terus mengandalkan produk-produk kami. Semua sudah teruji coba dengan baik,” tuturnya.

Lebih lanjut, Agus menceritakan dalam proses penilaiannya, televisi LED Sharp ditempatkan langsung di kantor MURI.

Baca Juga: Sharp Kenalkan LED TV dengan Fitur Lantunan Azan Muzammil Hasballah

Perangkat televisi itu kemudian dihidupkan selama 14 hari. Terhitung dari tanggal 14 Februari hingga 28 Februari 2019, dengan tegangan sebesar 115 volt.

Agar maksimal, Agus mengatakan televisi ini juga diawasi secara menyeluruh melalui CCTV
yang terpasang dalam kantor MURI. Hasilnya, selama 14 hari penuh, televisi LED Sharp masih terus menyala dan dalam keadaan tetap optimal.

“Untuk menjaga kualitas LED TV, kami menyematkan fitur ‘Perlindungan 7 Shield’ dari Jepang. Fitur ini diciptakan untuk memproteksi televisi dari tujuh ancaman berbeda. Diantaranya adalah perlindungan terhadap getaran, jatuh, petir, tegangan, temperatur dan kelembaban tinggi, beban berat, hingga stabilitas produk,” papar Agus.

Baca Juga: Dua Produk Home Appliances Sharp Berhasil Pecahkan Rekor MURI

Sharp juga menawarkan program ‘Rusak Ganti Baru’ bagi setiap unit TV yang mengalami kerusakan akibat tersambar petir.

Ia menerangkan, untuk menambah kenyamanan konsumen, Sharp Indonesia juga baru saja memberikan garansi lima tahun khusus untuk seluruh kategori produk LED TV. Garansi ini bisa dinikmati konsumen yang melakukan pembelian pada 01 Maret 2019 dan berlaku untuk perbaikan panel dan suku cadang

“Kami ingin agar konsumen dapat merasa aman dan nyaman saat menggunakan produk-produk elektronik Sharp,” pungkas Agus.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda