Pacu Ekosistem Digital di Indonesia, SML Gelar Starthub Connect 2018

Melihat potensi ekonomi dan pasar digital Indonesia yang sangat besar, hadirnya Starthub Connect 2018 bertujuan mengembangkan ide-ide revolusioner dari para pelaku industri teknologi.

Starthub Connect 2018
(Foto: Sinar Mas Land)

RumahHokie.com (Tangerang) Sinar Mas Land (SML) bekerja sama dengan Alpha Momentum menggelar Starthub Connect 2018 di ICE BSD City, Tangerang. Ajang ini diselenggarakan sebagai wadah untuk mempertemukan berbagai perusahaan rintisan (startup) dalam bidang teknologi dan digital di Indonesia.

Digelar selama satu hari, pada Kamis (13/09/2018), Starthub Connect 2018 terbagi dalam tiga bagian, yakni Conference, Pitching Stage, dan Expo & Speed Dating.

Setiap sesi acara dihadiri oleh tokoh-tokoh terkemuka dalam bidang startup yang saling berbagi pengetahuan dan pengalamannya dalam merintis perusahaan yang berdampak
positif bagi kehidupan masyarakat dan perekonomian Indonesia.

Baca Juga: Gandeng Digital Creative Indonesia, Sinar Mas Land Dirikan Techpolitan

Diantara tokoh yang hadir, yaitu Dickie Widjaja (CTO Investree), Tan Wijaya (Director IBM Systems & Eco-systems) dan lain sebagainya.

Irawan Harahap, Digital hub Project Leader, mengatakan kehadiran gelaran Starthub Connect 2018 merupakan bentuk keseriusan BSD City dalam membangun ekosistem digital, yang akan meningkatkan digital ekonomi di Indonesia.

“Kami terus meningkatkan komitmen dalam menjadikan BSD City sebagai kota masa depan dan pionir integrated smart digital city di Indonesia dengan mendukung event-event skala lokal hingga internasional,” ujar Irawan seperti yang dilansir dari siaran pers.

Demi mewujudkan hal itu, lanjut Irawan, beragam infrastruktur dan fasilitas telah disediakan dan akan terus ditingkatkan oleh Sinar Mas Land, untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia serta transformasi industri yang mengikutinya.

Baca Juga: Sinar Mas Land Luncurkan Caelus, Cluster Hunian Berkonsep Resor di BSD City

Menurutnya, apabila melihat potensi ekonomi dan pasar digital Indonesia yang sangat besar, Starthub Connect 2018 juga bertujuan mengembangkan ide-ide revolusioner dari para pelaku industri.

Sebagai tambahan informasi, Digital Hub merupakan inovasi yang dikembangkan oleh developer properti, Sinar Mas Land. Berdiri diatas lahan seluas 25,86 Hektar, kawasan yang terletak di bagian selatan Green Office Park ini dilengkapi dengan sistem infrastruktur teknologi.

Digital Hub BSD City didedikasikan sebagai ‘Silicon Valley’ Indonesia yang akan menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital.

“Diharapkan, event ini dapat membantu mewujudkannya dengan menghubungkan mereka ke mentor, investor, hingga pihak-pihak terkait lainnya di dalam industri teknologi” pungkas Irawan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda