Pamerkan 600 Proyek Properti, Ajang IPEX Akan Kembali Digelar di JCC

Di tahun 2019 ini, Indonesia Properti Expo (IPEX) akan digelar sebanyak 3 kali, yakni pada di bulan Februari, Juli dan November mendatang.

Indonesia Property Expo 2019, pameran properti
(Foto: dok. IPEX)

RumahHokie.com (Jakarta) – Ajang Indonesia Properti Expo (IPEX) kembali akan diselenggarakan pada awal Februari mendatang di Hall A dan Hall B, JCC, Senayan, Jakarta.

Pihak penyelenggara IPEX 2019 akan menampilkan sebanyak 600 proyek properti dari 150 perusahaan developer terkemuka di Indonesia, dengan pilihan harga mulai dari Rp130 juta dengan jangka waktu kredit hingga 30 tahun.

Diselenggarakan oleh PT Adhouse Clarion Events, dengan dukungan DPD REI DKI Jakarta, serta Bank Tabungan Negara (BTN), pameran IPEX di tahun ini akan dihelat sebanyak tiga kali.

Baca Juga: Lampaui Target, Bank BTN Bukukan Rp8,7 Triliun di Ajang IPEX 2018

Pihak penyelenggara, menargetkan pengunjung pameran pada bulan Februrari nanti, bisa mencapai 350 ribu orang, selama sembilan hari pameran.

Gad Permata, Vice President Director, PT Adhouse Clarion Events, mengatakan pameran properti dengan tema ‘Pesta KPR BTN’ ini, bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mencari kebutuhan hunian dan juga sebagai solusi dalam mengatasi backlog beragam jenis produk real estate di Indonesia.

“Selama pameran berlangsung, Bank BTN akan memberikan beragam promosi khusus bagi masyarakat. Diantaranya, penawaran suku bunga KPR mulai dari 6,69% dan uang muka sebesar 1%,” jelasnya seperti dilansir dari siaran pers, Selasa (29/01/2019).

Baca Juga: Di IPEX 2018, Bank BTN Beri Kemudahan Generasi Milenial Miliki Rumah

Sebagai tambahan info, tidak ada biaya masuk ke pameran IPEX 2019 ini. Bahkan, setiap pengunjung yang hadir berhak mengikuti undian berhadiah 1 unit Daihatsu Ayla yang akan di undi di akhir pameran.

Optimisme Pasar Properti Indonesia
Dalam kesempatan yang sama, Gad Permata mengatakan walaupun tahun ini Indonesia dihadapkan pada momen penyelenggaraan Pemilu, namun optimisme bisnis properti terutama dalam penjualan rumah sebagai hunian, dianggapnya masih berjalan positif.

“Kita tetap optimistis dengan event pameran properti yang setiap tahun rutin diadakan ini. Pameran IPEX selalu diikuti oleh para developer properti komersil maupun subsidi,” tutur Permata.

Menurutnya, kebijakan pemerintah dalam pembiayaan perumahan masih akan menjadi penentu pasar properti di tahun ini.

Baca Juga: IPEX 2018 Hadirkan 730 Proyek dengan Target Transaksi Rp5 Triliun

Relaksasi pemerintah untuk menggairahkan pergerakan industri dari sentimen-sentimen negatif juga sudah banyak dan terus diupayakan seperti, kebijakan pembangunan infrastruktur, pelonggaran Loan of Value (LTV), hingga Program Sejuta Rumah.

“Tentunya hal itu semua yang membuat kami tetap merasa optimistis untuk terus membantu mendukung pergerakan pertumbuhan properti melalui sarana event pameran yang kami lakukan” pungkas Gad Permata.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda