Penetrasi Pasar, Crown Group Rekrut Bos Sales dan Marketing Baru

Perusahaan pengembang properti yang berbasis di Sydney, Crown Group, menunjuk Julian Sedgwick sebagai Global Head of Sales and Marketing.

RumahHokie.com (Jakarta) – Untuk memperkokoh posisinya di pasar Asia, Perusahaan pengembang properti yang berbasis di Sydney, Crown Group, menunjuk Julian Sedgwick sebagai Global Head of Sales and Marketing.

Di posisinya ini, Julian bertanggung jawab pada pemasaran seluruh proyek Crown Group di Sydney—pada saat investor global mencari pilihan di luar Eropa.

Berpengalaman lebih dari 16 tahun dalam dunia real estat, Julian sebelumnya bekerja di kelompok properti asal Inggris, Marsh & Parsons dimana ia menjabat sebagai Head of International Business Development.

Sejak 2009, Julian bekerja di berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Inggris, Australia dan Asia Pasifik. Pada kurun waktu tersebut, dia berhasil mengantongi angka penjualan lebih dari USD1,1 miliar atau sekitar Rp14,3 triliun di Asia Pasifik.

CEO Crown Group Iwan Sunito mengatakan, penunjukan ini merupakan momentum yang penting bagi perusahaan, karena saat ini Crown Group sedang berkembang di Australia dan mancanegara.

“Dengan kehadiran Julian di Crown Group, kami akan terus tumbuh dan memperluas kehadiran kami di wilayah Asia,” kata Iwan. “Julian membawa pengalamannya di pasar real estat internasional, terutama London, Asia, dan Oceania.”

Setelah menjual lebih dari Rp3,8 triliun dalam lima jam pada saat peluncuran Infinity by Crown Group di kawasan Green Square, Sydney, Crown Group berencana meluncurkan proyek terbarunya di Waterloo pada 2017 mendatang.

“Julian akan berperan dalam memimpin divisi penjualan Crown Group saat kami mempersiapkan peluncuran Waterfall by Crown Group,” jelas Iwan.

Sementara itu, Julian Sedgwick mengatakan, pihaknya memiliki rencana ekspansi ke negara lain, seperti Amerika Serikat dan Inggris.

“Namun, saat ini kami akan fokus di pasar Asia Tenggara, Khususnya Indonesia yang menjadi salah satu pasar mancanegara terpenting bagi Crown Group setelah China,” jelas Julian.

Potensi Investasi Properti Sydney
Data yang dirilis September 2016 oleh CoreLogic, penyedia informasi properti, analisis dan manajemen risiko terkait properti terbesar di Australia dan Selandia Baru mengungkapkan, properti Sydney mencapai pertumbuhan tahunan 9,4% setelah mencatat pertumbuhan jauh di atas rata-rata nasional.

Nilai hunian di Sydney meningkat 1,4% di Agustus dibandingkan rata-rata nasional sebesar 1,1%.

Konsulttan properti internasional Knight Frank menobatkan Sydney sebagai salah satu dari 10 lokasi investasi yang paling menarik perhatian di 2015. Sementara pada 2014, ibukota New South Wales ini dinobatkan sebagai Kota Paling Layak Huni di Dunia oleh Price Waterhouse Coopers.

Di 2016 ini Knight Frank memperkirakan Sydney akan mengalami pertumbuhan properti hunian terkuat, naik sekitar 10% dari tahun sebelumnya.

Sydney mengalahkan sembilan kota dunia, termasuk Monaco, New York, dan Shanghai dalam pertumbuhan nilai properti. Nilai properti Sydney berkembang cepat, yakni 15% pada 2015, tertinggi dibanding sembilan kota lain.

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda