Pentingkah Penampilan dan Gaya Berbusana Bagi Broker Properti?

Haruskah agen properti berdandan maksimal dan berpakaian mahal untuk menggaet klien?

menjual properti - agen - broker - penampilan - rumah - rumahhokie - dok
Broker properti (Foto: Diolah RumahHokie.com)

RumahHokie.com – Anda pasti tahu Rosiana Silalahi, presenter Kompas TV yang cerdas dan kritis. Najwa Shihab juga termasuk top anchor. Tapi Rosi ini beda.

Presenter atau konsultan mode rada-rada beda tipis. Penampilannya membawakan acara bersaing dengan mode pakaian dan rambutnya. Bettina Fisher dari CNN, apalagi Christiane Amanpour sama sekali tidak begitu.

Baca Juga: Uang Mudah dari Jualan Properti: Kedap-kedip Closing

Lihat juga Ellen, bahkan Oprah Winfrey. Semua natural. Inner beauty. Tapi Rosi beda. Di iklan Kompas TV atas program “Rosi-Spesial”, kayak iklan Matahari Department Store yang sedang memasarkan jaket terbaru. Nggak apa-apa juga sih. Itu gaya Rosi daripada lihat (Velentino) Rossi yang pakai helm?

Di properti jarang yang bertingkah ala Rosi karena risih atau juga risau. Broker bergaya begitu berat di ongkos. Komisi bagi dua potong pajak, potong refferal, sisa Rp1,7 juta. Beli baju ala Rosi harus Rp1,5 juta, sisa Rp200 ribu beli pulsa. Hadeuh.

Baca Juga: Tips Sukses Melakukan Negosiasi Bagi Broker Properti

Makanya bekerja jadi lupa diri dan lupa berhias. Anda tidak perlu pakai baju kayak motif gordyn, tapi bersolek seperti Jennifer Garner atau berhijab ala Laudia Cyntia Bella kan keren tuh.

Elegan tak harus pakai yang mahal-mahal. Yang mahal kan profesionalisme Anda, bukan kerling Pungky. Service is just an art of smiling to a correct people correct situation.

Baca Juga: Bagaimana Persaingan Antara Broker Properti Pria dan Wanita?

Kata Ikke Nurjanah: “berikan senyummu kepada semua orang, tapi hatimu jangan”. Senyum tulus dan senyum bulus beda, Sis. Yang tulus mungkin saat ini hasilnya kecil, tapi yang kecil-kecil bakal sampai ke gede dan berkah.

Baju menjadi refleksi diri Anda, tetapi baju tanpa (mental) baja tidak sempurna. Jangan berlebihan berdandan sehingga ambigu ini broker rumah atau penjaga rumah biliar. Broker cocok pakai baju merek C&K alias Closing & Komisi. Ayo ganti baju sana!

F. Rach Suherman
Mentor investasi properti nasional ini sebelumnya menjabat CEO di tiga perusahaan properti yang berbasis di Indonesia. Saat ini Suherman juga menjadi dosen dan aktif memberi seminar, pelatihan, dan konsultansi untuk perencanaan dan pemasaran properti.

Bila Anda memiliki pertanyaan, kirimkan ke: redaksi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda