Perlu Diketahui: Motivasi yang Bikin Marketing Properti Semangat Bekerja

Bekerja butuh semangat. Marketing properti pun memiliki mood booster yang membuat semangat bekerjanya meletup-letup.

Jual-Beli-Sewa-Properti-RumahHokie-dok
Foto: Dok.RumahHokie.com

RumahHokie.com – Bagi sebagian Anda, bangun pagi nggak minum kopi serasa kehilangan asa. Bekerja juga begitu. Butuh appetizer yang menggugah semangat.

Apa saja motif tertinggi para pelaku properti? Paling utama ada dua hal yaitu uang dan pengalaman.

Baca Juga: Disturbing Materials dan Tipu-tipu Marketing Properti

Bagi yang sudah mahir, maka dia jadi pemburu harta. Sementara golongan ecek-ecek baru belajar, yang penting cukup bayar indekos dan katering karena yang dicari adalah experience alias pengalaman. Ditipu-tipu sedikit sama kawan, dia masih cengar-cengir.

Mood booster kelompok berikutnya adalah suasana dan aturan main. Kantor yang gagal bikin dua hal ini dengan baik, bakal ditinggal para bintang dan yang ada cuma rookie-rookie kurang pintar cari duit, tapi jago banget cari masalah.

Baca Juga: Tips Sukses Presentasi Produk untuk Sales Properti

Kelompok ketiga adalah dukungan dan problem solving. Marketing tuh butuh Anda untuk mendampingi, membimbing, dan memberi penghargaan.

Jika ada masalah, Anda-lah panglima yang berada di depan mengatasi dengan action maupun arahan-arahan yang pasti. The essence of being leader is the toughness of decision making.

Baca Juga: Sales Properti: Dua Hal yang Bikin Customer Kabur

Tiga kelompok itu adalah pencipta produktivitas. Anda sebagai pengayom dari para marketer, bertugas menjadi konduktor yang memadukan harmoni antara para pelaku bisnis yang berbeda-beda lagaknya.

Wibawa Anda bukan berarti jaim. Giliran datang Pungky, Anda malah romantis dan beli gorengan serta bawa otak-otak segala. Sudah tahu Pungky itu tiap kerja nggak pakai otak, tapi pakai lentik bulu matanya. Pungky, pulang sana kamu!

F. Rach Suherman
Mentor investasi properti nasional ini sebelumnya menjabat CEO di tiga perusahaan properti yang berbasis di Indonesia. Saat ini Suherman juga menjadi dosen dan aktif memberi seminar, pelatihan, dan konsultansi untuk perencanaan dan pemasaran properti.

Bila Anda memiliki pertanyaan, kirimkan ke: redaksi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda