Signify Salurkan Bantuan Pendidikan ke 5.000 Anak Indonesia

Signify menyerahkan kontribusi senilai lebih dari Rp2 miliar melalui penjualan paket khusus Philips LED untuk mendukung program "Kembali ke Sekolah" UNICEF Indonesia.

(Foto : Philips Indonesia)

RumahHokie.com (Jakarta) – Signify (Euronext: Light) mengumumkan komitmennya dalam mendukung pendidikan anak-anak di Tanah Air dengan menyerahkan dana bantuan senilai Rp2 miliar kepada UNICEF Indonesia.

Melalui program ‘Kembali ke Sekolah’ mereka dapat membantu pendidikan lebih dari 5.000 anak. Jumlah yang disumbangkan oleh Signify itu diperoleh melalui kampanye Terangi Masa Depan yang diselenggarakan sejak bulan Oktober 2017 hingga Maret 2018.

Selama periode tersebut, mereka menyisihkan Rp2.000 dari setiap penjualan paket khusus lampu bohlam Philips LED berlogo UNICEF.

Baca Juga : Philips Lighting Umumkan Niat Mengubah Nama menjadi Signify

Rami Hajjar, Country Leader Signify mengatakan pihaknya bekerja untuk meningkatkan kehidupan masyarakat di sekitar mereka melalui inovasi dan kontribusi sosial kepada masyarakat.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk bisa bekerja sama dengan UNICEF dalam mendukung program mereka, karena kami percaya bahwa pendidikan adalah pondasi bagi masa depan yang lebih cerah,” tutur Rami seperti yang dikutip dari siaran pers, Rabu (06/06/2018).

Kelima ribu anak yang dijangkau melalui kampanye ini tinggal di berbagai daerah yang tersebar di Indonesia, seperti Brebes (Jawa Tengah), Mamuju (Sulawesi Barat) serta Bone dan Takalar (Sulawesi Selatan).

Signify juga menyalurkan bantuan kepada hampir 1.000 anak di Bondowoso (Jawa Timur) melalui program Perkuatan Sekolah Satu Atap (SATAP) UNICEF.

Baca Juga : Melalui Kampanye ‘Terangi Masa Depan’, Philips Lighting dan UNICEF Jalin Kerjasama

Program SATAP yang menggabungkan pendidikan dasar dan pendidikan menengah pertama dalam satu kompleks merupakan salah satu pendekatan alternatif yang digiatkan untuk membantu anak-anak tetap bersekolah dan menyelesaikan pendidikan dasar mereka.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Gunilla Olsson, Country Representative UNICEF Indonesia berujar donasi ini membantu pihaknya dalam memperkuat banyak aspek untuk program sosial tersebut.

Berdasarkan analisis UNICEF terhadap data Survei Sosial Ekonomi Nasional 2016 (Susenas), ada lebih dari 5,1 juta anak Indonesia yang seharusnya bersekolah, namun tidak mengikutinya. Lebih dari 70% nya berasal dari kelompok usia sekolah menengah atas (16-18 tahun).

Sebagai tambahan info, Signify N.V. menjadi nama perusahaan baru Philips Lighting N.V. terhitung sejak 16 Mei 2018. Sehubungan dengan hal itu pula, nama PT Philips Indonesia akan diubah paling lambat pada kuartal I-2019.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda