Pollux Investasi Internasional (POLI) Resmi Catatkan Sahamnya di BEI

Pollux Investasi Internasional melepas sejumlah 402.105.300 lembar saham baru. Perseroan itu menjadi emiten ke-3 yang mencatatkan sahamnya di BEI pada tahun 2019.

Pollux Investasi International (POLI), Bursa Efek Indonesia
(Foto: dok Bursa Efek Indonesia)

RumahHokie.com (Jakarta) – PT Pollux Investasi Internasional Tbk (PII) telah resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (10/01/2019).

Pollux Investasi Internasional menjadi emiten ke-3 yang mencatatkan sahamnya di BEI pada tahun 2019 ini.

Perusahaan dengan kode saham “POLI” ini telah melepas sejumlah 402.105.300 lembar saham baru atau setara dengan 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

Baca Juga: Pollux Technopolis Resmi Meluncurkan Pembangunan Fase Pertama

Disebutkan dalam siaran pers yang diterima RumahHokie.com, masa penawaran umum telah mereka lakukan pada tanggal 2-3 Januari 2019 lalu.

Mereka harga menawarkan dengan harga senilai Rp1.635,- per lembar, sehingga Pollux Investasi Internasional akan memperoleh dana sebesar Rp657.442.165.500,-.

Perseroan itu menunjuk UOB Kay Hian Sekuritas selaku penjamin pelaksana emisi efek (lead underwriter).

Baca Juga: Chadstone Cikarang Mulai Pasarkan Hunian Soho Seharga Rp1,2 Miliar

Sekitar 76,65% dari hasil IPO, rencananya akan digunakan Pollux untuk pengembangan
usaha. Sisanya, akan mereka gunakan untuk pembayaran pinjaman pemegang saham dan modal kerja.

Hingga saat ini, perusahaan yang didirikan sejak tahun 2009 ini memiliki dan mengoperasikan sejumlah aset berupa mal, hotel dan apartemen di Semarang.

Diantaranya, Paragon Mall; Central City Mall; Apartemen WR Residence Apartemen Marquis de Lafayette serta Hotel Louis Kienne Simpang Lima. Pollux memiliki Net Asset Value (NAV) sebesar Rp4,7 Trilyun.

Pollux Investasi Akan Lakukan Obligasi Konversi
Selain melepas sahamnya ke lantai Bursa Efek Indonesia, Pollux juga berencana mengambil alih obligasi konversi dari PT Nobel Properti Kencana, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembangan properti.

Baca Juga: Pollux Technopolis Segera Realisasikan Ruko Dotonburi Shopping Street

“Tujuan dari pengambilalihan obligasi konversi ini adalah untuk menambah dan memperkuat kontribusi pendapatan berkelanjutan (recurring income) Perseroan dari pendapatan atas penyewaan ruang perkantoran,” tulis Pollux.

Lebih lanjut, mereka menerangkan obligasi konversi ini akan memperluas kesempatan pengembangan usaha Perseroan di masa mendatang serta memberikan sinergi yang saling menguntungkan.

Dengan cara itu, diharapkan akan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kinerja Perseroan, sehingga memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham

Nobel Properti Kencana saat ini memiliki dan mengoperasikan gedung perkantoran Noble House di kawasan central business district (CBD) Mega Kuningan, Jakarta. Mereka memiliki landbank yang cukup luas di Jakarta, Semarang, dan Bali.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda