Pollux Segera Rilis Tower Apartemen Keempat di Meisterstadt Batam: Elan

Tower apartemen pertama dan kedua di mega proyek Meisterstadt Batam sold out dalam hitungan jam, sementara tower ketiga telah terjual sekitar 70%.

Megasuperblok Meisterstadt Batam - rendering - rumahhokie - dok
Megasuperblok Meisterstadt Batam (Foto: Dok. Pollux Barelang Megasuperblok)

RumahHokie.com (Jakarta) – Setelah menggelar topping off tower apartemen pertamanya di pertengahan Januari 2019 lalu, disusul tower kedua di pertengahan Februari 2019 mendatang, Meisterstadt Batam akan meluncurkan tower keempat, Elan.

Dibuat lebih eksklusif dibanding tiga Tower sebelumnya, Tower Elan dibangun dengan konsep Luxury Penthouse Residence Tower yang terdiri dari 363 unit luxury penthouses.

“Tower Elan akan diluncurkan di akhir Februari 2019, namun kami belum bisa mengungkapkannya lebih detail saat ini,” kata Maikel Tanuwidjaya, Sales and Marketing Director PT Pollux Properti Indonesia, Tbk., di sela acara penendatanganan kerjasama PT Pollux Barelang Megasuperblok dengan Bank BNI, Kamis (7/2/2019).

Baca Juga: Sesuai Jadwal, Apartemen Meisterstadt Batam Masuki Tahap Topping Off

Meisterstadt Batam dikembangkan di atas lahan sembilan hektar. Proyek multifungsi ini akan merangkum 11 menara, terdiri atas 8 menara apartemen yang memiliki 6.500 unit hunian, satu menara hotel, sebuah rumah sakit internasional, mal, serta menara perkantoran setinggi 100 lantai.

Untuk menggarap proyek yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Batam Center, tersebut, pihak pengembang menggelontorkan investasi Rp11 triliun. PT Pollux Barelang Megasuperblok sendiri merupakan perusahaan kolaborasi PT Pollux Properti Indonesia, Tbk. dengan keluarga Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie.

Harga Mulai Rp400 Jutaan
Maikel Tanuwidjaya mengatakan, Pollux Properti Indonesia berkomitmen untuk membangun kawasan megasuperblok Meisterstadt Batam secara keseluruhan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Setelah tower pertama dan kedua sold out, tower ketiga telah terjual sekitar 70%. Saat ini tipe studio ditawarkan dengan DP cukup Rp20 jutaan dan cicilan Rp5 jutaan perbulan,” ujar Maikel.

Baca Juga: Kucurkan KPA di Proyek Meisterstadt Batam, Pollux Gandeng Bank BNI

Lebih lanjut dia menuturkan, pembangunan Meisterstadt dilakukan dalam empat fase. Fase pertama dipasarkan tiga menara apartemen dengan total 1.575 unit.

Ada tiga tipe unit apartemen yang ditawarkan, yakni one bedroom dengan total luas 24,82 m2, one bedroom plus (42,51 m2), dan two bedroom (51,59 m2) dengan harga Rp400 juta – Rp1,1 miliar.

Selain itu, proyek ini juga memasarkan 113 unit ruko dengan harga mulai Rp3 miliar yang telah sold out, serta serta sebuah mal sewa yang berada di bawah apartemen.

Baca Juga: Pollux Technopolis Resmi Meluncurkan Pembangunan Fase Pertama

“Meisterstadt dibangun dengan tujuan menciptakan area komersial bertaraf internasional—yang menunjang kegiatan free trade zone Asia bagi kota Batam,” jelas Nico Po, CEO PT Pollux Properti Indonesia, Tbk.

Nico Po menuturkan, Meisterstadt Batam dikembangkan dengan mengacu pada konsep kemajuan kota berstandar Jerman. Hal ini dapat dilihat pada komposisi bangunannya yang terintegrasi dengan beberapa proyek properti khususnya perkantoran dan rumah sakit.

Profil Perusahaan dan Proyek Pollux
PT Pollux Properti Indonesia Tbk. dan PT Pollux Investasi International Tbk. adalah anak usaha dari Pollux Group International, merupakan salah satu pengembang properti berskala internasional yang telah melakukan ekspansi ke sejumlah negara di Asia Tenggara.

Kepercayaan yang telah berhasil dibangun oleh PT Pollux Properti Indonesia, Tbk. terlihat dari besarnya investor yang menanam investasi di setiap proyek pembangunan, serta penghargaan yang berhasil diraih, yaitu sebagai salah satu pengembang properti terbaik di Indonesia verci BCI Asia pada tahun 2015, 2017, dan 2018.

Baca Juga: Pollux Investasi Internasional (POLI) Resmi Catatkan Sahamnya di BEI

Penghargaan tersebut adalah penghargaan yang diberikan kepada pengembang yang memiliki kinerja bisnis yang baik, dilihat dari sisi ekspansi bisnis, pengembang “green property”, dan nilai agregat bisnis.

Dalam memperkuat posisinya, Pollux Properti Indonesia resmi menjadi perusahaan publik dengan mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia pada 11 Juli 2018 dengan kode saham “POLL”.

Baca Juga: Beroperasi Akhir April, Chadstone Mall Cikarang Mulai Serahterimakan Unit

Saat ini, Pollux Properti merupakan salah satu dari 10 daftar pengembang properti terbesar dengan nilai market cap lebih dari Rp15 triliun (per 31 Desember 2018).

Beberapa proyek properti yang sedang dikembangkan PT Pollux Properti Indonesia Tbk. antara lain Perkantoran World Capital Tower (WCT) di Mega Kuningan Jakarta, Superblock Meisterstadt di Batam, kondotel mewah Amarsvati di Lombok, Chadstone di Cikarang, CBD Pollux Tecnopolis di Karawang, Gangnam District di Bekasi, serta apartemen mewah Pollux Sky Suites di Mega Kuningan, Jakarta.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda