Pollux Technopolis Resmi Meluncurkan Pembangunan Fase Pertama

Pada pembangunan fase pertama, Pollux Technopolis akan merealisasikan gedung apartemen dan ruko Dotonburi Shopping Street terlebih dahulu.

(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Salah satu developer Tanah Air, Pollux Properties secara resmi meluncurkan pembangunan fase pertama untuk proyek teranyar mereka, yakni Pollux Tecnopolis itu di kawasan Karawang, Jawa Barat.

Dalam pembangunan fase pertama Pollux Tecnopolis, pengembang properti tersebut akan diawali dengan mendirikan apartemen Kairaku Residences dan sebuah ruko sepanjang 1 kilometer yang didesain dengan konsep tematik Jepang, bernama Dotonburi Shopping Street.

Rencananya, apartemen Kairaku Residences akan terdiri dari 5 tower yang diisi oleh 2.500 unit apartemen dengan 3 tipe, yaitu tipe studio, tipe 1bedroom dan tipe 2bedroom.

Baca Juga : Pollux Technopolis Segera Realisasikan Ruko Dotonburi Shopping Street

Nico Purnomo Po, CEO Pollux Properties mengatakan disaat konfrensi pers berlangsung di Hotel Kempinski, Jakarta, Sabtu (12/05/2018) bahwa pihaknya melihat Karawang sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi investasi properti yang cukup besar.

Karawang sudah siap untuk tumbuh menjadi sebuah kota yang terintegrasi. Kami berharap Pollux Tecnopolis dapat menghadirkan icon baru dan menjadi sebuah new central business district di daerah itu,” kata Nico.

Dalam kesempatan yang sama, Maikel Tanuwidja, Director of Sales and Marketing, Pollux Properties berujar hingga saat ini penjualan hunian apartemen dan ruko pada pembangunan tahap pertama ini telah mencapai 80%.

“Harga perdana untuk unit apartemen, mulai dari Rp290 juta (termasuk ppn). Jika dilihat profil pembeli untuk apartemen sekitar 60% merupakan end user dan sisanya merupakan investor,” ungkap Maikel.

Baca Juga : Cikarang Diprediksi Bakal Jadi Kota Mandiri Terlengkap

Menanggapi kenaikan kurs nilai tukar rupiah terhadap dollar, Maikel berujar bahwa hal itu tentu membawa pengaruh terhadap nilai jual properti di Pollux, akan tetapi tidak akan signifikan.

Namun, ia memperkirakan mungkin akan ada kenaikan harga sebesar 5% ketika pembangunan di tahap kedua nanti. Ia kembali menjelaskan, untuk pembangunan tahap pertama ini direncanakan akan memakan waktu selama 36 bulan, terhitung sejak Pollux Tecnopolis resmi diluncurkan.

Pembangunan proyek Pollux Tecnopolis direncanakan dibagi ke dalam 6 zona. Selain apartemen dan ruko Dotonburi Shopping Street, proyek dengan total keseluruhan investasi senilai Rp50 triliun ini juga akan terdiri dari gedung perkantoran setinggi 80 lantai, sebuah lagoon besar dan berbagai fasilitas lainnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda