Program Sosial Sharp Boyong Penghargaan Nusantara CSR Awards 2018

Sharp Indonesia berhasil menyabet penghargaan Nusantara CSR Awards 2018 untuk dua program CSR yang mereka selenggarakan.

Program Sosial Sharp Boyong Penghargaan Nusantara CSR Awards 2018
(Foto: Sharp Indonesia)

RumahHokie.com (Jakarta) – Dua program sosial Sharp Indonesia berhasil dinobatkan
sebagai pemenang dalam Nusantara CSR Awards 2018 besutan The La Tofi School of CSR, pada Kamis (18/10/2018).

Sharp Indonesia berhasil menyabet penghargaan dalam kategori Zamrud CSR untuk program ‘Rumah Senyum dan Trauma Healing Lombok Bangkit’.

Mereka juga sukses meraih penghargaan untuk kategori Peningkatan Mutu Pendidikan melalui program sosial bertajuk ‘Ekspansi Sharp Class di Pulau Sumatera’.

Penghargaan Zamrud CSR merupakan penghargaan tertinggi atas inisiatif ataupun program terintegrasi yang memiliki dampak luas bagi masyarakat.

Baca Juga: Upaya Sharp di Bidang Lingkungan Diganjar Penghargaan Internasional

Dalam siaran pers yang diterima RumahHokie.com, Pandu Setio, PR & Brand Communications Manager PT Sharp Electronics Indonesia menerangkan pihaknya membuat program ‘Rumah Senyum dan Trauma Healing Lombok Bangkit’ sebagai respons atas korban bencana gempa bumi pada September lalu.

“Dalam pelaksanaannya, program CSR ini dibuat terpadu dengan melibatkan seluruh karyawan kami untuk memaksimalkan bantuan yang disalurkan,” ucap Pandu.

Baca Juga: Sharp Bangun 20 Unit Rumah Sementara untuk Korban Gempa Lombok

Ia melanjutkan, kehadiran program tersebut berhasil meringankan puluhan warga di Dusun Karang Nangka, Kecamatan Tanjung, Lombok. Selain terpusat di satu titik, Sharp Indonesia juga membagikan bantuan ke posko lain yang membutuhkan.

Produsen elektronik asal Negeri Sakura itu juga mendapatkan apresiasi untuk program sosial bertajuk ‘Ekpansi Sharp Class di Pulau Sumatera’.

Baca Juga: Sharp Kenalkan LED TV dengan Fitur Lantunan Azan Muzammil Hasballah

Program tersebut memfokuskan pada peningkatan kapasitas guru, kelompok wanita, dan kelompok pemuda dalam mendapatkan keterampilan sosial bagi peningkatan kehidupan bermasyarakat.

Menurut Pandu, sejak diselenggarakan, program Sharp Class berhasil mencetak puluhan lulusan SMK yang siap kerja dan dapat bergabung dalam tim Customer Satisfaction Division perusahaan mereka.

“Dengan diterimanya penghargaan ini, semoga kami bisa menginspirasi instansi maupun individu lain untuk meningkatkan mutu kehidupan sosial masyarakat Indonesia. Semakin banyak yang melakukan kegiatan CSR, semakin baik pula besar dampak yang dapat dirasakan oleh masyarakat di Indonesia,” tutup Pandu.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda