PROJEK dan CIMB Niaga Rilis Program “YoeK!!! Beli Properti 2019”

Dengan program ini, konsumen bisa membeli rumah baru lebih murah dari rumah second dan membeli dengan KPR lebih murah dari harga tunai.

MOU-PROJEK-Bank-CIMB-Niaga-yoek-beli-rumah-2019-by-anto-erawan-rumahhokie-dok
Program “YoeK!!! Beli Properti 2019” ini dibuat untuk menggairahkan industri properti, memberikan solusi pembiayaan properti dan kemudahan konsumen membeli properti. (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Membuat terobosan di tengah lesunya industri properti, PROJEK—aplikasi pemasaran online pertama di Indonesia—bekerjasama dengan PT Bank CIMB Niaga, Tbk. meluncurkan program “YoeK!!! Beli Properti 2019”.

Acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama antara PROJEK dengan Bank CIMB Niaga dilakukan di Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Andy K. Natanael, Founder PROJEK menjelaskan, program “YoeK!!! Beli Properti 2019” ini dibuat untuk menggairahkan industri properti di Indonesia, memberikan solusi dalam hal pembiayaan pembelian properti, dan memberikan kemudahan bagi konsumen di dalam membeli properti di Indonesia.

Baca Juga: Beli JP Apartment, Konsumen Dapat “Uang Indekos” Setiap Bulan

“Selain itu, program ini bertujuan agar konsumen bisa memperoleh harga properti yang lebih ekonomis, konsumen mendapatkan percepatan persetujuan dalam pembiayaan KPR/KPA, developer mendapatkan sarana dalam menjual produk-produknya, dan broker properti mendapatkan wadah dalam mencari produk, konsumen dan pembiayaan KPR/KPA,” jelas Andy.

Lewat program “YoeK!!! Beli Properti 2019”, imbuhnya, PROJEK dan CIMB Niaga akan memasarkan inventory developer untuk mengejar cash flow, cost of fund, dan cost equity ke end user dan investor properti melalui broker properti anggota AREBI dan Master Franchise.

“Dengan program ini, konsumen mendapat keuntungan karena bisa membeli rumah baru dengan harga lebih murah dari rumah second. Rumah ini bisa dimiliki lewat proses KPR dengan harga lebih murah dari harga tunai,” urai Andy.

Baca Juga: Lima Strategi Marketing Produk Properti “Zaman Now”

Dia mengatakan, hal ini mirip dengan memesan tiket pesawat atau booking hotel lewat aplikasi—yang lebih murah dibanding membeli langsung dari maskapai atau operator hotel. Andy optimistis program ini akan disambut positif, baik oleh developer, broker properti maupun konsumen.

“Kami akan bekerjasama dengan banyak developer dan broker properti di seluruh Indonesia dan melakukan sosialisasi dan promosi terkait program ini. Saat ini, kami telah menggandeng sepuluh pengembang yang memasarkan properti ready stock mereka, seperti Ciputra, Kota Harapan Indah, Pikko, dan Intiland. Ke depan akan ada banyak pengembang yang akan bergabung,” papar Andy yang menetapkan target penjualan Rp10 triliun di tahun pertama.

Tenor Hingga 25 Tahun
Sementara itu, Heintje Mogi, Mortgage & Indirect Auto Business Head Bank CIMB Niaga menjelaskan, pada dasarnya program ini dibesut untuk mempermudah konsumen yang ingin memiliki rumah.

“CIMB Niaga saat ini juga menawarkan program KPR XTRA Bisa yang menyasar segmen generasi milenial dengan program lifestyle, down payment (DP) mulai 5%, cicilan murah, dan bunga yang terjangkau dan tenor hingga 25 tahun. Kami berharap program ini bisa menjadi solusi bagi mereka untuk memiliki rumah pertama di usia muda,” kata Heintje Mogi.

Baca Juga: Seperti Apa Minat Generasi Milenial Terhadap Properti?

Terkait proses pengajuan KPR, dia mengatakan, saat ini konsumen masih harus mengajukan KPR secara langsung. Namun ke depan, dengan teknologi yang makin disempurnakan, bukan tak mungkin semua transaksi dilakukan secara daring.

Lebih lanjut Heintje menuturkan, melalui program ini CIMB Niaga akan mempercepat penyaluran KPR. Hingga akhir 2019, CIMB Niaga mengincar pertumbuhan KPR 15% – 16%, lebih tinggi dari capaian tahun sebelumnya, yakni 12%.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda