Ragam Inspirasi Penggunaan Mesin Jahit Kuno untuk Dekorasi Hunian

Dengan berbekal kreativitas, Anda dapat mengubah perangkat mesin jahit kuno warisan nenek menjadi terpakai kembali dalam bentuk berbagai produk furnitur.

inspirasi furnitur, mesin jahit kuno, singer
(Foto: aerobru_

RumahHokie.com (Jakarta) – Apakah di rumah Anda terdapat mesin jahit kuno manual yang mangkrak begitu saja? Jika iya, jangan buru-buru disingkirkan ya, Hokie People. Barang antik itu ternyata bisa bertransformasi menjadi elemen interior yang menarik lho.

Dengan berbekal kreativitas, Anda dapat mengubah perangkat mesin jahit kuno warisan nenek tersebut menjadi terpakai kembali dalam fungsi yang berbeda.

Ternyata, barang bergaya vintage itu dapat menjadi produk furnitur unik, sekaligus berperan sebagai point of interest dari ruangan.

Baca Juga: Tips Merawat Furnitur Vintage ‘Warisan’ Agar Selalu Awet

Berikut ini berbagai inspirasi transformasi mesin jahit kuno yang berubah fungsi menjadi furnitur maupun pelengkap dekorasi interior hunian.

Mesin jahit jadi meja teras rumah

Kerangka mesin jahit kuno yang ikonik, dapat menjadi meja di teras depan rumah. (Foto: galeri omah vintage)

Salah satu kekuatan desain yang dimiliki mesin jahit kuno terletak pada meja dan kerangka kaki penopangnya. Nah, Anda dapat menggunakan bagian tersebut untuk diubah fungsi menjadi meja yang diletakkan di teras depan.

Baca Juga: Nestudio: Pentingnya Adaptasi Zaman dalam Industri Furnitur

Agar terlihat indah, Anda bisa mengecat ulang kaki meja dengan warna netral, seperti putih atau krem. Padukan dengan kursi dengan desain shabby chic yang menarik. Dengan cara tersebut, tampilan teras rumah akan indah.

Mesin jahit jadi meja kerja

Tanpa mengubah bentuknya, perangkat mesin jahit kuno dapat digunakan kembali menjadi meja kerja yang simpel nan unik. (Foto: furnishurbish)

Perabot antik yang banyak dikenal orang dengan mesin jahit Singer, ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk meja kerja di rumah lho. Daripada beli furnitur baru, lebih gunakan saja mesin jahit kuno warisan.

Baca Juga: Uniknya Rangkaian Furnitur Kamar Anak Bertemakan Film Star Wars

Anda tak perlu mengubah bentuknya. Hanya perlu dicat ulang dan lapisi dengan pelapis furnish, biar tidak timbul karat.

Mesin jahit jadi wastafel

Meja bekas mesin jahit kuno dapat pula bertransfomasi menjadi tempat meletakkan wastafel di kamar mandi. (Foto: houzz)

Inspirasi yang tak kalah menariknya adalah menggunakan tempat mesin jahit kuno menjadi meja untuk wastaferl di kamar mandi kering Anda. Menempatkan meja antik itu akan menghadirkan nuansa retro pada area kamar mandi.

Daripada hanya menjadi tempat sarang laba-laba dan debu, yuk manfaatkan kembali mesin jahit antik di rumah untuk dijadikan perabot furnitur yang multiguna.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda