Raup Laba Rp451,7 Miliar, Dividen Metland Meningkat

Dalam laporan tahunannya, Metland mengumumkan keberhasilannya meraih peningkatan laba bersih serta pertumbuhan nilai aset pada tahun 2017 sebesar 23,9%.

RUPST PT Metropolitan Land-RumahHokie.com-Adhitya Putra-DSC_9589
Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk bersama jajaran Direksi melaporkan kinerja Persero yang berhasil mendapatkan peningkatan laba sebesar 66,5%. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) berhasil melampaui target penjualan dan mebukukan peningkatan laba untuk tahun buku 2017. Dalam laporannya mereka berhasil memperoleh laba bersih sebesar Rp451,7 miliar.

“Jumlah tersebut meningkat sebanyak 66,5% dari tahun lalu. Kami berhasil melampaui target penjualan,” ucap Olivia Surodjo, Finance Director and Corporate Secretary PT Metropolitan Land Tbk, usai RUPST di Jakarta, Jumat (11/05/2018).

Metland kembali membagikan dividen tunai sebesar 15% dari laba bersih senilai Rp67.365.111.704. Angka tersebut akan dibagikan kepada pemegang saham dengan nilai sebesar Rp8,80 per lembar saham.

Dalam RUPST, mereka juga memutuskan dana akan dialokasikan untuk cadangan sebesar Rp2 miliar. Sedangkan sisanya dibukukan sebagai laba ditahan untuk menambah modal kerja Perseroan.

Baca Juga :Targetkan Rp500 Miliar, Metland Luncurkan Program “Yuk! Punya Rumah”

Dalam kesempatan yang sama, Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk menjelaskan bahwa pihaknya dapat melalui tahun 2017 dengan performa dan hasil yang menggembirakan.

Hal itu terlihat dari nilai aset perusahaan pada tahun 2017 tumbuh sebesar 23,9%, yakni mencapai Rp4,9 triliun. Sedangkan peningkatan ekuitas perusahaan pengembang properti itu sebesar 19,9% menjadi senilai Rp3 triliun di tahun 2017.

“Total nilai pendapatan Perseroan selama tahun 2017 adalah sebesar Rp1,3 triliun atau meningkat 10,5% dibanding pendapatan tahun 2016 yang dibukukan Perseroan sebesar Rp1,1 triliun,” jelas Thomas.

Lebih lanjut ia menerangkan, peningkatan pendapatan itu disebabkan oleh meningkatnya penjualan properti yang mereka miliki sebesar Rp772,5 miliar.

Baca Juga : Usung Keindahan Alam Bali, Metland Kenalkan Royal Venya Ubud

Penjualan terbesar berasal dari proyek Metland Menteng, Metland Cibitung dan Metland Cyber City. Walaupun demikian, semua proyek yang dijalankan oleh mereka turut memberikan kontribusi pula terhadap pendapatan mereka.

Sepanjang tahun 2017, mereka mengembangkan proyek-proyek strategis yang mencangkup residensial, seperti proyek rumah tapak (landed house) The Riviera at Puri. Proyek tersebut merupakan bagian dari kerjasama operasi dengan Keppel Land Ltd.

Selain rumah tapak, developer itu juga sedang membangun Apartemen Kaliana yang berlokasi di Metland Transyogi. Mereka turut pula mengembangkan hunian vertikal berkonsep work office home office (WOHO) di One Parc Puri.

Mereka juga sedang melakukan upaya diversifikasi proyeknya ke segmen properti premium dengan memasarkan villa dan hotel Royal Venya Ubud di Bali.

 

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda