Rayakan Hari Sejuta Pohon, Sharp Mobile Learning Station Singgah di Jember

Melalui program Sharp Mobile Learning Station, produsen elektronik ini ingin berbagi pengetahuan mengenai pemanasan global, penyebab dan cara mengurangi dampaknya.

Program CSR Sharp Mobil Learning Station, Jember
(Foto: Dok. Sharp)

RumahHokie.com (Jakarta) – PT Sharp Electronics Indonesia merayakan Hari sejuta Pohon dengan menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Sharp Mobile Learning Station (SMLS) di Jember, Jawa Timur.

Wilayah tersebut menjadi kota pertama di tahun 2019 yang menjadi target Sharp Electronics dalam menyebarkan materi mengenai lingkungan dan pelestarian keanekaragaman hayati.

Produsen elektronik asal negeri Sakura itu mengajak sekitar 100 siswa dan siswi SD Islam Terpadu (SDIT) Harapan Umat di Kompleks Islamic Centre, Tegalgede, Jember, untuk memupuk kepedulian terhadap pelestarian lingkungan hidup.

Baca Juga: Manjakan Konsumen, Sharp Lakukan Transformasi Mobile Service Station

Dilansir dari siaran pers yang diterima RumahHokie.com, Selasa (15/01/2019) melalui program SMLS, Sharp ingin berbagi pengetahuan mengenai pemanasan global, penyebab dan cara mengurangi dampaknya.

Selain itu mereka mereka juga berbagai fungsi dan manfaat hutan bagi dunia hingga pemanfaatan sumber energi baru terbarukan.

“Kami berharap melalui pemaparan dengan cara yang menyenangkan, informasi yang dibagikan dapat dengan mudah diserap oleh anak-anak,” tutur Pandu Setio, PR & Brand Communications Manager, PT Sharp Electronics Indonesia.

Baca Juga: Ajak Anak Muda Lestarikan Lingkungan, Sharp Adakan Greenerator Fest

Ia menjelaskan penyampaian materi dalam Sharp Mobile Learning Station dikemas melalui metode pengajaran yang edukatif dan interaktif.

Caranya dengan menghadirkan kuis berhadiah, permainan, hingga praktik langsung yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan alam dan listrik.

Pandu mengatakan program SMLS juga dirancang untuk meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak yang sudah mulai tergerus dengan gawai.

Mobil belajar keliling milik Sharp ini dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan beragam buku bacaan yang dapat dipilih siswa dan siswi selama berlangsungnya program.

Baca Juga: Proyek Solar Panel Garapan Sharp Indonesia Raih Penghargaan

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SDIT Harapan Umat, Elly Nuzulianti, mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran program SMLS.

“Materi yang diberikan sangat bermanfaat dan bisa menyempurnakan materi pengetahuan alam yang sudah diajarkan di sekolah. Semoga antusiasme dan pengetahuan yang diterima bisa terus diterapkan dalam kehidupan nyata oleh anak-anak murid kami,” kata Elly.

Sharp Mobile Learning Station merupakan salah satu program CSR SHARP Electronics Indonesia yang berfokus pada pendidikan lingkungan dan keanekaragaman hayati.

Di tahun 2019, mereka telah menyiapkan deretan kota-kota terbaru di seluruh Indonesia yang akan disinggahi.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda