Resmi Dibuka, Urban Retail Complex Pertama di Indonesia

QBig BSD City menampilkan berbagai gerai, seperti hypermarket, home center, building material, elektronik, furnitur, hobby, factory outlet, dan sport store.

RumahHokie.com (Serpong) Sinar Mas Land membuka secara resmi QBig BSD City, urban retail complex pertama dan terbesar di Indonesia, Jumar (16/12/2016).

QBig BSD City menawarkan kebutuhan sehari-hari rumah tangga lewat berbagai gerai, seperti hypermarket, home center, home building material, elektronik, furnitur, hobby, factory outlet, pusat pendidikan, dan sport store.

Dijadikan sebagai destinasi belanja dan kuliner, QBig BSD City dilengkapi fasilitas lain, seperti restoran dan kafe yang dapat dinikmati konsumen dari sekitar BSD City maupun Jabodetabek.

Alphonzus Widjaja, CEO Retail & Hospitality Sinar Mas Land menuturkan, QBig BSD City menyediakan produk rumah tangga lengkap dengan kualitas terbaik untuk setiap keluarga.

“Dengan kehadiran QBig BSD City, Sinar Mas Land menyediakan suatu alternatif konsep berdagang yang inovatif dan kreatif bagi para retailer. Sementara itu, konsumen mendapatkan pengalaman berbelanja yang berbeda,” jelasnya kepada sejumlah awak media.

opening-QBig-BSD-City-Sinar-mas-land-rumahhokie-by-anto-erawan-dok

Konsep Power Center
Dibangun di atas lahan 17,5 hektar, QBig BSD City mengusung tema ‘Modern, Green, and Simple’ yang dibangun dengan menggunakan konsep Power Center.

Power Center adalah konsep ritel, dimana beberapa penyewa utama (anchor tenant) menyewa area luas (5.000 m2 – 10.000 m2) yang terkoneksi satu sama lain dan terhubung dengan bangunan-bangunan pendukung yang terdiri dari restoran, kafe, dan lain-lain.

Retail complex ini dilengkapi fasilitas berkonsep hijau seperti Mini Forest, Fish Pond, Water Cascade, Green Tiered Seating, Green Steps, dan Green Mound Sculpture.

Untuk memudahkan akses bagi para pengunjung, QBig BSD City menyiapkan tiga titik drop off, yaitu Forest Lobby, Waterfall Lobby, dan Gardenia Lobby, serta 1.600 lot parkir untuk mobil dan 3.300 lot parkir untuk sepeda motor.

Tersedia shuttle bus untuk menjemput dan mengantarkan pengunjung dari berbagai lokasi di sekitar BSD City dan tersedia fasilitas buggy untuk mengantarkan pelanggan berkunjung dari satu toko ke toko lainnya.

Dengan beberapa kelebihan tersebut, Alphonzus memprediksi pengunjung QBig BSD City bisa mencapai 25.000 orang saat weekday dan 50.000 orang saat weekend.

qbig-bsd-city-tampak-depan-rumahhokie-by-anto-erawan-dok

Tenant Besar dan UKM
Sesuai konsepnya, QBig BSD City menghadirkan tenant-tenant besar seperti Ace Hardware, Ashley, Informa, Mitra 10, Toys Kingdom, Lulu Hypermarket, Artland, Fashionable Moslem Gallery (Famogal), Truly Premium Outlet, The Sports Warehouse, dan Playland Fun&Fit.

Saat ini, ungkap Alphonzus, sebanyak 90% area telah tersewa dengan tarif sewa Rp100.000 – Rp350.000 per meter persegi per bulan.

“Di sisa area yang 10%, kami akan menghadirkan tenant pelengkap—terutama tenant kuliner—untuk memanjakan pengunjung dalam menikmati pengalaman baru berbelanja,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita, yang hadir mengingatkan pengembang untuk memerhatikan pengusaha UKM (usaha kecil dan menengah).

“Di setiap proyek besar seperti QBig BSD City harus ada space untuk pedagang UKM. Tak akan ada ruginya (buat pengembang) karena produknya tak akan bentrok dengan produk dari produsen besar,” katanya.

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda