Resmikan Nuvasa Bay, Sinar Mas Land Gelar Ground Breaking The Nove

Sebagai langkah awal pengembangan Nuvasa Bay, Sinar Mas Land melakukan ground breaking cluster pertama yang diberi nama The Nove.

Resmikan Nuvasa Bay, Sinar Mas Land Gelar Ground Breaking Nove
Grand Launching Nuvasa Bay Batam (Foto: Dok. Sinar Mas Land)

RumahHokie.com (Batam)Sinar Mas Land secara resmi meluncurkan Nuvasa Bay, Sabtu (14/10/2017). Proyek yang berada di Nongsa, Batam ini digadang menjadi kota mandiri bertaraf internasional terbesar di Batam.

Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Sevices Sinar Mas Land mengatakan, selain secara resmi meluncurkan kawasan Nuvasa Bay, pada kesempatan yang sama diresmikan pula art gallery Nuvasa Bay dan sculpture ikonik di main boulevard Nuvasa Bay, serta Art Festival bertajuk FAME (Food, Art, Music, and Entertainment).

Baca Juga: Kembangkan Nuvasa Bay, Sinar Mas Land Gandeng KOP Properties

“Kami berharap dengan diselenggarakannya acara FAME Fest, ke depannya proyek baru Sinar Mas Land ini mampu menjawab beragam kebutuhan yang diperlukan oleh para penghuni Nuvasa Bay untuk tidak hanya memiliki hunian dengan fasilitas terbaik, namun juga pengalaman hidup yang maksimal,” tutur Ishak.

Menurutnya, Nuvasa Bay dibangun dengan berbagai sentuhan seni di dalamnya. Dan bukan hanya sculpture, tapi ada juga Gate Seaside Town yang merupakan susunan besi setengah lingkaran  menyerupai tunnel yang berada di pedestarian jalan menuju pantai.

“Kami pun sedang mempersiapkan Entry Gate dan Totem Signage dengan bentuk yang unik,” tambah Ishak.

Baca Juga: Sea Forest Adventure Lengkapi Fasilitas Rekreasi Nuvasa Bay Batam

Dibangun di atas lahan 228 hektar dengan memiliki garis pantai sepanjang 1,2 kilometer dan pemandangan langsung ke Singapura, Nuvasa Bay hanya perlu 30 menit melalui terminal feri Nongsa Pura untuk bisa mengakses Kota Singa tersebut.

Ishak menjelaskan, fasilitas lengkap berstandar internasional akan tersedia, mulai dari resident club & club house, rumah sakit, hotel bintang 4 dan 5, edu-center, serta hiburan bertaraf internasional.

The Nove
Sebagai langkah awal pengembangan Nuvasa Bay, Sinar Mas Land melakukan ground breaking cluster pertama yang diberi nama The Nove. The Nove didesain arsitek internasional, Jason Pomeroy, yang mengusung konsep modern minimalis dengan pemandangan laut dan pantai.

Baca Juga: Tawarkan ‘Cuti Bayar’, Sinar Mas Land Rilis Program ‘Price Lock’

Dibangun di atas lahan 4,7 hektar, The Nove terdiri dari 600 unit apartemen,  157 rumah, dan 38 kavling siap bangun. Cluster perdana ini sudah dipasarkan sejak April 2017 silam.

Ishak mengatakan, total investasi yang dikeluarkan Sinar Mas Land untuk membangun keseluruhan proyek Nuvasa Bay berkisar Rp7 triliun – Rp9 triliun. Diperkirakan proyek ini akan rampung dalam 15 tahun.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda