Resolusi 2018: Nugie Ingin Tambah Investasi Properti untuk Peternakan

Nugie-RumahHokie.com-Istimewa-instagram
(Foto: IG @nugietrilogy)

Rumahhokie.com (Bogor) – Moment pergantian tahun, biasanya digunakan oleh banyak orang untuk menyusun rencana dan keinginan baru yang mendatangkan nilai-nilai positif di dalam pencapaian hidup mereka.

Hal yang sama juga dilakukan oleh musisi Agustinus Gusti Nugroho atau yang biasa dikenal pula dengan sapaan Nugie. Pria kelahiran Jakarta, 31 Agustus 1971 silam ini mengungkapkan resolusi di tahun 2018 berkaitan dengan investasi dalam bidang properti.

“Saya sedang merencanakan menambah investasi lahan tanah. Nantinya, di lahan itu saya ingin membuat usaha yang berhubungan dengan peternakan dan perkebunan,” ujar Nugie disela-sela perayaan Amaz1ng Moments di Metropolitan Mall Cileungsi, Bogor, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Rebecca Tumewu: Ingin Menambah Properti Buat Koleksi Investasi

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain menjadi peternakan dan perkebunan, lahan itu juga sekaligus bisa dimanfaatkan oleh orang banyak untuk beristirahat sambil menyantap aneka kuliner.

Demi mewujudkan keinginannya itu, pelantun lagu Pelukis Malam tersebut mengakui masih mencari lokasi yang cocok dengan kebutuhan dan keinginannya.

“Inginnya sih lokasi tersebut dekat dengan rumah saya di Tangerang Selatan. Namun, jika tidak dapat (lahan tanah) yang cocok, saya ingin menyasar di luar wilayah Jabodetabek,” katanya.

Rumah Ramah Lingkungan
Nugie merupakan salah satu musisi Indonesia yang kerap kali menyuarakan kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan hidup di Tanah Air. Rasa cintanya terhadap alam raya Indonesia juga terbawa di dalam rancangan rumah pribadi miliknya.

Baca Juga: Marischka Prudence: Inspirasi Dekorasi Apartemen Ala Traveler

“Kebetulan saya juga baru merenovasi rumah. Saya bilang kepada arsiteknya bahwa saya harus memiliki resapan air, lalu harus ada lahan yang bisa menampung tanaman-tanaman besar maupun tanaman kecil,” ujar Nugie.

Penghematan konsumsi energi di rumahnya juga menjadi perhatian lelaki berkacama yang memiliki hobi bersepeda ini.

Untuk ruang-ruang yang besar di rumah, ia buat agar konsep desainnya dapat mengakomodir masuknya pencahayaan alami dari sinar matahari serta sirkulasi udara segar juga harus bisa masuk ke dalam ruangan rumah.

“Saya mempertimbangkan aspek fungsionalitas. Dimana, selain rumah utama, sebuah hunian itu juga harus ada tempat berkumpul di area outdoor. Tempat untuk melakukan berbagai kegiatan, sehingga rumah tak hanya menjadi tempat tinggal yang multifungsi,” pungkas Nugie yang menyukai rancangan rumah bergaya etnik Bali.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda