Rilis Lavaya Bali, Ganda Land Bidik Investor Pemula Lewat Skema LOT

Lewat program kepemilikan LOT, pembeli dapat mencicil selama kurun 36 bulan dengan angsuran mulai Rp1,8 jutaan per bulan.

Lavaya Bali - Ganda Land - PT Bali Benoa - anto erawan - rumahhokie - dok
Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com

RumahHokie.com (Jakarta) – Untuk memenuhi permintaan turis lokal maupun mancanegara, PT Properti Bali Benoa—anak usaha Ganda Land Group—memperkenalkan Lavaya, proyek mixed-use di Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali.

Dikembangkan di atas lahan 2,3 hektar, Lavaya menawarkan beberapa jenis properti: apartemen (583 unit), kondominium vila atau kondovila (153 unit), hotel bintang empat (278 kamar), dan townhouse (8 unit).

Baca Juga: Deretan Vila Mewah Eksotis di Bali Dengan Tarif Sewa Selangit

Digadang sebagai proyek pertama di kawasan Tanjung Benoa yang mengusung konsep private-premium residence and resort, Lavaya menawarkan unit hunian dengan harga mulai Rp1,3 miliar hingga Rp2 miliar.

Dipasarkan Setelah Dibangun
Direktur Utama PT Properti Bali Benoa, Irawan Lau menegaskan bahwa perizinan proyek Lavaya dipastikan sudah komplet. Karena itu, kini progres pembangunannya mencapai lantai teratas.

“Strategi kami adalah membangun dahulu, baru kemudian menjualnya. Ini bentuk komitmen kami dalam menjaga kepercayaan konsumen,” kata Irawan yang mengatakan serah terima unit akan dimulai pada 2020.

Dia menyebut, untuk merealisasikan pembangunan proyek yang menelan investasi Rp1 triliun ini, pihaknya menggandeng PT Adhi Persada Gedung (APG) sebagai main contractor.

Baca Juga: Karena Bali, Rossa Rela Keluarkan Rp9 Miliar untuk Punya Rumah Tropis

Selain itu, untuk mengoperasikan hotel, Ganda Land melakukan kerjasama dengan operator hotel internasional, yakni AC Hotels Marriott. Penandatanganan kerjasama ini telah dilakukan pada Oktober 2018 silam.

“Kami senang sekaligus bangga bisa bermitra dengan Marriott Internasional yang membawa brand AC Hotels ke Indonesia. Sebab, reputasi mereka di bisnis operator hotel mancanegara sudah tidak lagi diragukan,” ungkap Irawan, Jumat (18/1/2019).

Program kepemilikan LOT
Sementara itu, Indra Saktiadi, Marketing Communication Ganda Land menjelaskan, di awal 2019 pihaknya menawarkan promo menarik, yakni kepemilikan unit bersama dengan sistem LOT.

Ada dua skema yang ditawarkan: kepemilikan unit LOT A (Easy Owned Scheme A) dengan harga Rp118 jutaan dan buyback guarantee 30 tahun serta paket kepemilikan LOT B (Easy Owned Scheme B) seharga Rp65 jutaan dan buyback guarantee 10 tahun.

Baca Juga: Pengembang: Tahun Ini Adalah Saat Tepat Investasi Lahan di Bali

“Program kepemilikan LOT dapat diangsur selama kurun 36 bulan dan angsuran sangat ringan. Hanya dengan Rp1,8 jutaan per bulan, sudah dapat memiliki investasi berupa properti Premium Residence di Tanjung Benoa, Bali,” katanya.

Lebih lanjut, Indra menyebut, pemilik LOT A maupun B akan mendapatkan return on investment (ROI) masing-masing sebesar 8% pada tahun pertama dan kedua. Sementara di tahun-tahun selanjutnya, keuntungan dibagi 70:30 antara pemilik dengan operator.

Baca Juga: Kunjungan Turis Meningkat 10%, Bali Dibanjiri Pasokan Hotel Mewah

“Dengan program kepemilikan LOT ini, kami menargetkan investor baru yang baru belajar berinvestasi properti,” ujarnya.

Sebagai informasi, Ganda Land merupakan perusahaan milik Ganda Sitorus—yang bersama saudaranya, Martua Sitorus mendirikan Gamaland. Salah satu proyek besutan Ganda Land adalah Gama Tower, gedung setinggi 64 lantai di Jalan HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda