Ruang Tamu Tak Lagi Indah? Lakukan 4 Hal Ini Agar Bersinar Kembali

Kondisi ruang tamu yang tidak nyaman dan berantakan, tentu akan menganggu ketika Anda kedatangan kerabat atau sanak saudara.

Ruang Tamu Indah
(Foto: pinterest)

RumahHokie.com (Jakarta) – Apakah Anda merasa ruang tamu di rumah semakin sempit dan tidak nyaman? Mungkin inilah saatnya Anda harus menata ulang dan menyingkirkan beberapa barang yang sudah usang di area tersebut. Sehingga penampilan ruang tamu dapat indah dan segar kembali.

Kondisi ruang tamu yang tidak nyaman, tentu akan menganggu ketika Anda kedatangan kerabat atau sanak saudara. Ini beberapa tips yang bisa dilakukan demi mengembalikan tampilan interior di ruang tamu, agar nyaman dan indah.

Singkirkan cushion yang sudah usang
Daftar barang yang harus dibersihkan dari ruang tamu yang pertama adalah cushion lama yang bentuknya sudah usang. Bantal cushion merupakan aksen yang penting bagi dekorasi di area ruang tamu. Nah, kalau tampilannya sudah usang, akan membuat penampilan ruangan jadi tak cantik.

Baca Juga: Trik Menata Ruang Tamu di Rumah Tipe 36 Agar Tetap Nyaman

Ubah tata letak sofa
Sofa atau kursi yang ada di ruang tamu seringkali diletakkan dengan tidak tepat, sehingga membuat ruang tamu terkesan penuh sesak. Cobalah untuk mengubah tata letak sofa atau perabot furnitur lainnya, agar ruangan menjadi lebih lapang dan tidak membosankan. Jika perlu, pertimbangkan untuk menyingkirkan salah satu furnitur yang Anda anggap tak terlalu diperlukan berada di ruangan tersebut.

Ganti coffee table
Apabila coffee table di rumah sudah banyak goresan di bagian permukaannya, itu berarti saatnya Anda menyingkirkan meja tersebut dari area ruang tamu dan menggantinya dengan yang baru. Namun, jika dirasa coffee table masih bisa digunakan kembali, maka Anda cukup mendandani ulang dengan melakukan furnish ulang untuk membuat tampilannya cantik kembali.

Baca Juga: Ide Dekorasi dengan Surfboard yang Buat Ruangan Tambah Artistik

Singkirkan ornamen dekoratif yang dirasa tak berfaedah
Sering kali untuk membuat penampilan ruang tamu nampak cantik, pemilik rumah akan memajang berbagai ornamen dekoratif, baik di meja coffee table atau di sisi dinding ruangan. Namun, karena terlalu banyak meletakkan ornamen dekoratif, jadi membuat se-isi ruangan penuh dan terlihat ‘kumuh’.

Oleh karena itu, singkirkan ornamen yang dirasa tidak memiliki peran  signifikan terhadap tampilan ruangan. Sudah saatnya Anda untuk memindahkan barang tersebut ke tempat lain. Agar secara keseluruhan desain ruang tamu menjadi lebih segar dan tidak penuh sesak.

Selamat mencoba ya, Hokie People!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda