Sambut Asian Games 2018, Holcim Benahi Jalur Pejalan Kaki di Jakarta

Holcim Indonesia berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta membenahi jalur pejalan kaki di beberapa kawasan di Ibukota. Hal ini dilakukan sebagai bagian mempercantik jalan dalam menyambut event Asian Games 2018.

Holcim Indonesia-RumahHokie.com-istimewa.jpg
(Foto : Holcim Indonesia)

RumahHokie.com (Jakarta) – Dalam rangka mempersiapkan Asian Games 2018, Holcim Indonesia bersama dengan Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta melakukan pembenahan terhadap infrastruktur berupa jalur pejalan kaki di beberapa kawasan di Ibukota.

Terdapat beberapa titik lokasi yang dibenahi oleh Holcim Indonesia, yakni jalur pejalan kaki di sepanjang jalan Sisingamangaraja hingga ke Patung Pemuda; jalur pejalan kaki di jalan Gerbang Pemuda mulai dari depan gedung TVRI hingga ke arah Palmerah.

Selain di kawasan tersebut, Holcim Indonesia juga telah melakukan renovasi pada jalur pejalan kaki yang berada di jalan Barito; jalan Melawai; Blok M, dan Lingkar Masjid Istiqlal.

Baca Juga : Dukung Revitalisasi Komplek GBK, Holcim Pasang Beton Berpori

Tak sekedar jalur pejalan kaki, mereka juga mengerjakan pembenahan terhadap jalur Transjakarta di jalan Sisingamangaraja hingga ke jalan MH. Thamrin.

Marcelo Castro, Aggregate and Construction Materials Director Holcim Indonesia, mengatakan perbaikan tersebut dilakukan dengan menggunakan produk mereka, yakni DekoCrete, SpeedCrete dan ThruCrete.

Renovasi ruas jalur pejalan kaki menggunakan ThruCrete dan DekoCrete. Sedangkan, perbaikan pada jalur Transjakarta memakai produk Holcim lainnya, yakni SpeedCrete.

“Inovasi yang kami berikan di setiap produk, merupakan solusi bernilai tambah yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat dalam jangka panjang,” ujar Marcelo
ketika jumpa pers, Kamis (09/08/2018) di Jakarta.

Baca Juga : Pasokan Semen Melimpah, Holcim Optimis Raih Pertumbuhan Bisnis 25%

Sebelumnya, Holcim Indonesia juga turut dalam revitalisasi area komplek Gelora Bung Karno dengan mengaplikasikan beton berpori ThruCrete. Produk itu dapat meresapkan air langsung ke dalam tanah, sehingga tidak menimbulkan genangan pada permukaan

“kami berharap dapat terus membantu Pemerintah dalam mengatasi permasalahan di dunia konstruksi serta menjaga kebudayaan bangsa melalui produk-produk berkualitas dan ramah lingkungan yang kami miliki,” katanya.

Sebagai info tambahan, PT Holcim Indonesia Tbk menjalankan usaha yang terintegrasi terdiri dari semen, beton siap pakai, dan produksi agregat.

Perusahaan ini memiliki empat pabrik semen yang berada di Narogong (Jawa Barat), Cilacap (Jawa Tengah), Tuban (Jawa Timur) dan Lhoknga (Aceh). Total kapasitas produksi pada empat pabrik itu mencapai 15 juta ton semen per tahun.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda