Sambut Asian Games, Kansai Paint Warnai Jembatan Layang Kemayoran

Kansai Paint mengalokasikan sebanyak empat ribu liter cat jenis AP Enamel untuk menghias 5.000 meter persegi bidang jembatan layang yang terletak di jalan H. Benyamin Sueb, Kemayoran. Jakarta.

Kansai Paint-Jembatan Layang Kemayoran-RumahHokie.com
(Foto : Istimewa)

RumahHokie.com (Jakarta) – Kurang lebih dua pekan menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018, sejumlah sudut jalan di Ibukota mulai berhias diri, termasuk kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Penampilan estetika kawasan Kemayoran itu dianggap kian krusial, karena sekitar 15.000 atlet dari empat puluh lima negara akan bermukim di lokasi tersebut.

Kansai Paint bekerjasama dengan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran yang merupakan Badan Layanan umum dari Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia berkolaborasi dalam mempercantik jalan-jalan di sekitar Wisma Atlet.

Baca Juga : Siap Dihuni, Begini Penampilan Wisma Atlet Kemayoran yang Nyaman

Produsen cat tersebut mengalokasikan sebanyak empat ribu liter cat jenis AP Enamel berbahan full acrylic yang diklaim tahan terhadap pergantian cuaca, yang digunakan untuk menghias 5.000 meter persegi bidang jembatan layang yang terletak di jalan H. Benyamin Sueb, Kemayoran.

Dilansir dari siaran pers yang diterima RumahHokie.com, Senin (06/08/2018), Alan Orchard, Kansai Paint Sales and Marketing Decorative and Project Division General Manager, mengatakan pihaknya ingin turut memeriahkan pesta olahraga akbar se-Asia tersebut dengan mempercantik kawasan di Kemayoran.

“Salah satu cara yang dapat kami lakukan adalah dengan memberikan sentuhan warna dari palet Asian Games 2018 pada salah satu bidang yang dilintasi para atlet,” ujarnya.

Lebih lanjut Alan menuturkan, hal itu dilakukan oleh Kansai Paint, karena mereka percaya warna tak sekedar meningkatkan nilai estetika ruangan, namun juga dapat memengaruhi kondisi psikologis termasuk mood orang yang melihatnya.

Baca Juga : KemenPUPR Lengkapi Fasilitas Wisma Atlet untuk Penyandang Disabilitas

Sebuah studi yang dilakukan Universitas Georgia menyatakan bahwa warna dapat membawa dampak positif kepada manusia. Contohnya, warna biru dipercaya dapat memberikan ketenangan serta keteduhan.

Sementara itu, Riski Renando, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran mengatakan pihaknya menyambut baik inisiasi torehan sentuhan warna pada berbagai sudut jalan yang dilakukan Kansai Paint.

“Kami berharap dapat menghantarkan semangat Energizing Asia secara lebih dekat dengan para atlet. Melalui warna-warna itu juga dapat merepresentasikan kehangatan masyarakat Indonesia, sekaligus meningkatkan semangat bertanding para atlet,” pungkasnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda