Sambut Valentine, Yuk Terapkan Inspirasi Ruangan Bertemakan Pink!

Dengan menerapkan konsep ruangan bertema pink, pemilik hunian bisa mendapatkan nuansa yang lembut dan romantis, cocok untuk menemani perayaan valentine bersama orang-orang yang dicintai.

(Foto: furniturebf)

RumahHokie.com (Jakarta) – Perayaan Valentine atau Hari Kasih Sayang selalu identik dengan nuansa yang romantis melalui penggunaan skema warna pink pada berbagai macam ornamen. Aplikasi warna tersebut juga bisa lho dihadirkan pada dekorasi ruangan di rumah.

Dengan menerapkan konsep ruangan bertema pink, pemilik hunian bisa mendapatkan
tampilan yang lembut dan menenangkan, cocok untuk menemani perayaan Valentine
bersama orang-orang yang dicintai.

Baca Juga: Tips Menata Bunga Segar untuk Perayaan Valentine yang Romantis

Sebagai referensi, ada beberapa inspirasi ruangan bertemakan pink yang muncul melalui beberapa elemen interior ketika ingin mendekorasi rumah.

Agar nuansa lembut dari ruangan dapat terpancar, terapkanlah warna pink pada bagian dinding ruangan melalui penggunaan cat dinding.

Jika tak ingin susah-susah mengecat bagian dinding ruangan, Anda bisa menggunakan wallpaper berwarna pink.

Material penutup dinding tersebut dapat dijadikan pilihan untuk menghadirkan nuansa tema tertentu. Pemasangannya yang mudah dan kualitasnya yang tahan lama, patut dipertimbangkan.

Tampilan ruangan bertema pink yang romantis juga bisa Anda terapkan pada bagian salah satu kursi di ruang tamu atau ruang keluarga.

Baca Juga: Ciptakan Suasana Romantis dengan Penggunaan String Lights

Kehadiran kursi berwarna pink dapat menjadi focal point yang menarik di dalam ruangan. Berikan pula aksen dengan menggunakan bantal-bantal bermotif tertentut dan kolaborasikan dengan bantal warna netral, seperti putih.

Gunakan perabot furnitur bergaya modern atau shabby chic untuk membangun tampilan ruangan pink yang kontemporer.

Padukan pula dengan karpet lantai berwarna putih ataupun gradasi dari warna pink. Dengan begitu, ruang tamu atau ruang keluarga Anda akan terasa lebih homey.

Anda juga bisa meletakan dua table lamp berwarna putih sebagai aksen, sehingga ruangan menjadi nampak elegan. Jangan lupa pula untuk meletakan bunga hias yang diletakan di dalam vas, agar ruangan bertemakan pink bisa tampil semakin cantik.

Dekorasi ruangan bertemakan pink juga akan semakin indah dengan kehadiran pigura berbagai ukuran yang bisa Anda gantungkan pada sisi dinding.

Anda bisa memajang koleksi foto-foto keluarga ataupun gambar artwork di sisi tersebut. Ciptakan sudut ruangan yang instagram-able di area ruang tamu Anda.

Selamat menata!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda