Samsung The Frame, Perangkat Televisi Layaknya Karya Seni

Fungsi Art Mode yang terdapat pada perangkat elektronik ini memungkinkan penggunanya menampilkan gambar seni, layaknya sebuah bingkai foto yang artistik.

Samsung Frame TV yang dapat melengkapi keindahan interior hunian. (Foto: Istimewa)

RumahHokie.com (Jakarta) PT Samsung Electronics Indonesia mengumumkan kehadiran rangkaian The Frame TV di Indonesia. Mereka menciptakan konsep baru dimana perangkat televisi tak sekedar menyuguhkan kualitas gambar premium, akan tetapi juga dapat melebur kedalam dekorasi interior sebuah ruangan.

Samsung The Frame TV dapat bertransformasi menjadi karya seni yang bisa dipersonalisasi oleh konsumen. Ketika televisi dalam keadaan mati, fungsi Art Mode yang terdapat pada perangkat elektronik ini akan menyala dan memungkinkan konsumen menampilkan gambar seni, seperti lukisan ataupun foto, layaknya sebuah bingkai foto.

“Kami membawa era lifestyle TV ke tengah–tengah masyarakat Indonesia, dengan menggabungkan teknologi dan gaya hidup, dimana televisi tak hanya berfungsi sebagai perangkat untuk menyuguhkan tayangan tapi juga menjadi karya seni yang dapat  melebur dengan interior sebuah ruangan,” jelas Vega Susatyo Adi, Consumer Electronics Business Director Samsung Electronics Indonesia.

Baca Juga: Teknologi QuickDrive Samsung Berikan Kecepatan Dalam Mencuci

Dengan fitur Samsung Collection yang berisi 100 gambar karya seni dari berbagai genre, pengguna perangkat televisi bisa mengubah tampilan layar sesuai dengan keinginan.Selain itu, konsumen juga dapat menampilkan koleksi foto pribadi, seperti foto berlibur atau foto keluarga.

Samsung bekerjasama dengan 37 seniman terkemuka kelas dunia. Salah satunya, seniman asal Yogyakarta, Eko Nugroho, yang dikenal dengan karya-karya yang telah mendunia. “Dari inovasi dan kolaborasi ini, saya berharap karya seni Indonesia dapat menjangkau lebih banyak pencinta seni sehingga semakin dikenal masyarakat luas tanpa mengurangi nilai seni,” ungkap Eko Nugroho.

Samsung The Frame TV memiliki kapasitas memori internal hingga 2 GB, dan siap menampung foto-foto hingga koleksi karya seni favorit. Perangkat televisi ini dilengkapi dengan beragam pilihan aksesoris yang dapat disesuaikan, seperti bezel yang dapat diganti, studio stand dan no gap wall-mount.

“TV selalu menjadi tantangan bagi kami para interior desainer, ketika mendesain sebuah ruangan. Apa yang ditawarkan The Frame TV, dapat membantu kami para interior desainer dalam menghadapi masalah ini,” ujar papar Roland Adam, desainer interior.

Ada tiga pilihan bezel yang dapat diganti sendiri dengan mudah oleh konsumen, mulai dari Walnut, Beige Vood dan White. Samsung The Frame TV juga dilengkapi dengan invisible connection, berupa kabel optik transparan dengan diameter 0.88 mm.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda