Samsung Umumkan Pengembangan Home Appliances Berbasis Koneksi 5G

Dengan pengembangan teknologi berbasis Internet of Things, Samsung Electronics mendemonstrasikan bagaimana mewujudkan konsep Connected Living berbekal koneksi 5G

Samsung Umumkan Pengembangan Home Appliances Berbasis Koneksi 5G
(Foto: Doc. Samsung Electronics)

RumahHokie.com (Las Vegas)Samsung Electronics mengumumkan rencananya
pengembangan dan penerapan teknologi 5G dalam fitur berbagai produk home appliances milik mereka. Dengan fondasi Internet of Things (IoT), produsen elektronik tersebut ingin mewujudkan Connected Living.

Di pameran The International Consumer Electronics Show (CES) 2019 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, Samsung Electronics menjelaskan bagaimana peralatan elektronik rumah tangga mereka akan memasuki era koneksi 5G.

“Di tahun 2019, kami membawa hal-hal ini ke level berikutnya, dan memanfaatkan kepemimpinan kami di industri untuk merealisasikan visi Connected Living (Hidup Terkoneksi),” ucap HS Kim, President and CEO of Consumer Electronics Division, Samsung Electronics, seperti dilansir dari siaran pers, Selasa (08/01/2019).

Baca Juga: Samsung Gelontorkan USD14 Miliar untuk Pengembangan Inovasi IoT

Untuk mewujudkan filosofi ‘Hidup Terkoneksi’, produsen elektronik asal Korea Selatan itu getol menggarap teknologi Intelligence of Things, 5G, dan AI yang bekerja antar perangkat elektronik rumah tangga.

“Melalui platform AI, kami mengumumkan inovasi baru akan ditanamkan pada rangkaian QLED TV dan perangkat lainnya seperti kulkas, mesin cuci, pendingin ruangan, maupun perangkat audio speaker,” jelasnya.

Mereka menyingkap sebagian tampilan masa depan dari ‘Hidup Terkoneksi’ dengan mendemonstrasikan perkembangan terakhir dalam platform robotik termasuk Samsung Bot Care, Samsung Bot Air, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Benamkan Teknologi Terkini, Samsung Rilis Digital Appliances Terbaru

Dikatakan oleh Kim, sejak mereka mulai menggabungkan aplikasi SmartThings dan memperkenalkan SmartThings Cloud, ekosistem tersebut telah berkembang secara signifikan.

Ia berujar, bahwa saat ini jumlah pengguna SmartThings yang terdaftar tumbuh 220% dan pemasangan aplikasi tumbuh 61%. Jumlah partner yang berpartisipasi dalam ekosistem ini juga bertumbuh 44%.

Baca Juga: Inovasi IoT Bawa Perangkat Home Appliances Menuju Era yang Baru

Selain fitur SmartThings, Samsung juga memiliki teknologi Family Hub yang dikolaborasikan dengan Bixby terbaru.

“Hadirnya teknologi ini membuat pengguna berinteraksi dalam bahasa natural untuk mendapatkan jawaban ke pertanyaan kompleks, mengatur oven, mencari resep, dan bahkan memanggil transportasi online,” kata Kim.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda