Sarana Transportasi Umum Bikin Kota Wisata Cibubur Kian Menjanjikan

Melalui konsep transit oriented development (TOD), akan memberi kemudahan dan kenyamanan pemilik hunian dalam menjangkau sarana transportasi umum dan fasilitas publik di wilayah sekitarnya.

(Foto: Istimewa)

RumahHokie.com (Cibubur) – Integrasi properti dengan sistem transportasi umum menjadi aspek yang penting bagi setiap pengembang real estate.

Melalui konsep penggabungan antara keduanya yang kini dikenal dengan sebutan transit oriented development (TOD), akan memberi kemudahan dan kenyamanan pemilik hunian dalam menjangkau sarana transportasi umum di wilayah sekitarnya.

Salah satu pengembang properti Tanah Air, Sinar Mas Land, melalui pembangunan proyek Kota Wisata Cibubur, menciptakan kawasan hunian yang terintegrasi dengan jaringan transportasi dari kota mandiri menuju pusat kota Jakarta.

Baca Juga: Sinar Mas Land Raih Rp2,1 Triliun Lewat Price Amnesty

Sebagai salah satu kawasan hunian di timur Jakarta, Kota Wisata Cibubur merasakan ‘manis’nya dari kehadiran proyek pembangunan infrastruktur dan transportasi publik yang sedang digarap oleh Pemerintah.

Proyek yang dibangun dengan mengusung slogan Harmoni dalam kehidupan, pendidikan, rekreasi dan olahraga ini semakin mudah diakses masyarakat.

Hal itu ditandai dengan pembangunan proyek tol Cimanggis – Cibitung yang nantinya akan terhubung juga dengan tol Jagorawi dan tol JORR 2 (Tb. Simatupang) serta tol JORR W2 yang membawa ke Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Selain akses kendaraan pribadi, warga Kota Wisata Cibubur juga akan semakin dimudahkan dengan sarana transportasi publik, yakni light rapid transit (LRT) dengan rute Cibubur – Cawang – Dukuh Atas, yang rencananya akan mulai beroperasi pada tahun 2018 ini.

Baca Juga: Strategi Menjual Properti dengan Cara Unik dan Rada Gokil

Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land menjelaskan
dalam siaran pers yang diterima RumahHokie.com, Kamis (04/01/2018), potensi pasar hunian di koridor timur Jakarta adalah yang akan berkembang paling pesat.

“Kami sadar bahwa, kawasan hunian dan komersial terpadu yang terintegrasi dengan sistem
transportasi massal akan menjadi solusi atas kehidupan masyarakat Jakarta yang semakin
hari semakin terjebak dalam kemacetan,” jelas Ishak.

Sebelumnya, warga Kota Wisata Cibubur juga bisa menjangkau dengan akses tranportasi shuttle bus yang beroperasi dari dalam kawasan tersebut menuju wilayah pusat kota Jakarta, seperti Sudirman, Senayan, Semanggi, Grogol, ITC Mangga Dua dan lain sebagainya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda