SCG Gelar Program Career Camp untuk Mahasiswa Indonesia

Career Camp yang diselenggarakan oleh SCG dirancang untuk mengenalkan peserta kepada dunia kerja masa depan dan tantangan yang akan muncul dalam karir mereka kelak.

Siam Cement Group, SCG Carrier Camp 2019
(Foto: dok. SCG)

RumahHokie.com (Jakarta) – Produsen semen asal Thailand, Siam Cement Group (SCG) untuk pertama kalinya menggelar program bertajuk ‘Career Camp’. Program ini diikuti oleh 70 mahasiswa yang datang dari berbagai universitas ternama di Indonesia.

Program ‘Career Camp’ yang diselenggarakan oleh SCG dirancang untuk mengenalkan peserta kepada dunia kerja masa depan dan tantangan yang akan muncul dalam karir mereka kelak.

Dilansir dari siaran pers, Rabu (06/02/2019), Anusorn Potchanabanpot, Country Director SCG Indonesia menuturkan, penting bagi mahasiswa Indonesia untuk memahami bahwa dunia ini selalu berubah dan mereka harus mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan di dunia kerja.

Baca Juga: Gelar Excellence Internship, SCG Beri Kesempatan Mahasiswa Indonesia Berkarya

“Sebagai perwujudan ‘Passion for Better’, SCG Career Camp menanamkan pola pikir lifelong learning kepada para partisipan. Mereka harus memiliki keinginan untuk terus mencari pengalaman dan keterampilan, agar bisa memanfaatkan kesempatan untuk menjadi angkatan kerja yang lebih baik,” kata Anusorn.

Menurutnya, sejumlah besar tenaga kerja terampil menjadi kebutuhan untuk mendukung perkembangan pesat di Indonesia.

“Kami percaya bahwa mahasiswa-mahasiswa cerdas ini memiliki potensi besar untuk berkontribusi lebih banyak bagi kemajuan Indonesia di masa depan,” ujar Anusorn.

Baca Juga: Bantu Generasi Muda Indonesia, SCG Berikan 400 Beasiswa Pendidikan

Program pendidikan tersebut dibagi menjadi tiga sesi, yakni seminar, business game, dan kelas karir. Ketiga sesi tersebut dirancang untuk mendorong keterampilan problem-solving, adaptasi, negosiasi, kolaborasi, dan kreatifitas.

Di sesi seminar, para mahasiswa mendapatkan pemaparan tentang seluk beluk dunia kerja. Mulai dari bagaimana proses perekrutan perusahaan, penulisan CV yang baik, hingga seperti apa harapan perusahaan kepada mahasiswa sarjana.

Di sesi berikutnya, peserta program SCG Career Camp dibagi menjadi beberapa kelompok untuk memainkan business game.

Baca Juga: Melalui AddVentures, SCG Dukung Perusahaan Rintisan di Indonesia

Mereka ditugasi untuk menyelesaikan tantangan-tantangan bisnis, seperti mengoperasikan
bisnis sehari-hari hingga mengatasi krisis ekonomi.

Pada sesi terakhir, para mahasiswa dibekali dengan pengetahuan tentang kompetensi yang dibutuhkan dunia kerja di masa depan.

“Dalam jangka panjang, kami berharap dapat memperluas lagi jangkauan program ini dan melibatkan lebih banyak mahasiswa untuk memberikan dampak lebih besar dalam mengembangkan keterampilan yang essensial bagi mahasiswa Indonesia di masa depan,” pungkas Anusorn.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda