Sejumlah Developer Siap Banjiri Pasar Apartemen di Serpong

Harga rumah melambung tinggi, jadi indikasi konsumen memilih hunian jangkung. Melihat indikasi itu, sejumlah developer siap banjiri pasar apartemen di Serpong.

proyek apartemen-rumahhokie-dedy mulyadi-dok
Rita Megawati: Apartemen yang masih diminati dikawasan Serpong umumnya dibawah Rp1 miliar. Paling laku dan mudah terserap dibawah Rp500 juta.

RumahHokie.com (Serpong) – Dalam lima tahun terakhir, kawasan Serpong mengalami pertumbuhan yang begitu cepat. Imbasnya, harga properti di kawasan ini pun meroket.

Selain rumah, sejumlah proyek apartemen juga turut membanjiri kawasan urban satu ini. Artinya, kebutuhan hunian di Serpong masih menjadi investasi yang menjanjikan.

“Bicara pasar apartemen, tiga tahun lalu kawasan ini sempat mengalami booming. Saat itu, segmentasi apartemen menjadi pilihan investasi baru di Serpong,” jelas Rita Megawati, Principle LJ Hooker Gading Serpong.

“Karena harga rumah sudah melambung tinggi, konsumen baru yang ingin tinggal di Serpong lebih memilih apartemen. Bahkan, beberapa proyek apartemen dikembangkan di lokasi terbaik,” tegasnya.

Baca juga: Pacific Garden Style Residence Bidik Potensi Properti Alam Sutera

Menurut Rita, harga sangat menentukan untuk bisa terserap. Untuk pasar properti kelas atas memang masih agak melambat. Tapi kalau kelas menengah, pasar ini masih gampang terserap.

Dari analisanya, apartemen yang masih diminati umumnya dibawah Rp1 miliar. Paling laku dan mudah terserap dibawah Rp500 juta. Selain harga, lokasi menjadi pertimbangan investasi.

“Umumnya apartemen yang tumbuh di Serpong dikembangkan oleh developer baru. Lahan yang dimiliki terbatas, tapi lokasinya cukup bagus,” papar Rita.

Proyek Apartemen yang Mulai Tumbuh
Beberapa pengembang besar yang sebelumnya konsisten menghadirkan hunian tapak, kini mulai membangun apartemen.

Memasuki kuartal I tahun ini, beberapa proyek hunian jangkung yang mulai tumbuh diantaranya adalah Akasa Pure Living, buah pengembangan Sinar Mas Land.

Terbaru ada Serpong Garden Apartment (Segar), milik PT Hutama Anugrah Propertindo. Bukan hanya itu, PT Indopasifik Indahtama juga mengembangkan proyek apartemen Pacific Garden Style Residence, lokasinya berada di pusat bisnis Alam Sutera.

Selain itu, hadir juga apartemen Kingland Avenue @Alam Sutera, lokasinya strategis berada di pintu masuk Alam Sutera.

Berita terkait: IMB Turun, Apartemen The Ayoma Serpong Genjot Pembangunan

Lainnya ada apartemen The Ayoma Serpong, milik PT PP Properti Tbk. Selain apartemen, satu diantaranya juga tumbuh Kondominium Marigold di kawasan hunian NavaPark, buah pengembangan PT Bumi Parama Wisesa-anak usaha Sinar Mas Land dan Hongkong Land.

Tentunya, beragam proyek apartemen itu bakal menjadi pilihan investasi menjanjikan di kawasan Serpong.

Dedy Mulyadi

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda