Sekali Sepekan, Broker Properti Perlu “Hippo Time”

Uang yang Anda kumpulkan itu, kelak akan habis untuk membuat Anda sehat. Karena tanpa istirahat, Anda bisa jatuh sakit dan butuh banyak biaya.

agen broker properti santai rileks - rumahhokie - dok
Foto: Diolah RumahHokie.com

RumahHokie.com – Ajakan “One Day a Week” adalah: setiap senin makan tanpa protein hewani. Tak ada susu, keju, apalagi daging. Bisakah Anda libur closing dan sengaja memilih tidak jualan atau sell free day?

Setiap sales properti adalah orang oportunis. Di mana kesempatan muncul, pasti langsung disambar, nggak peduli dia sedang jalan-jalan dengan keluarga.

Baca Juga: Perlu Diketahui: Motivasi yang Bikin Marketing Properti Semangat Bekerja

Kerja mulai hari minggu sampai hari minggu lagi. Mungkin cuma saat gunting kuku saja mereka stop sebentar. Kalau cuma sedang makan, ya dihajar saja. Makan sambil teleponan.

Anda itu suka lupa diri. Duit tidak pernah dilupakan. Mengigau saja, Anda bisa ngelantur: “mana uangku? mana uangku?” Hadeuh.

Baca Juga: Tips Sukses Presentasi Produk untuk Sales Properti

Mengumpulkan uang sampai lupa kesehatan. Padahal uang yang banyak terkumpul itu, kelak akan habis untuk membuat sehat, karena tanpa istirahat, Anda bisa jatuh sakit dan butuh banyak biaya.

Jadi ingat: One Day a Week. Pilih sehari tanpa bisnis. Jangan angkat telepon dari klien. Tungguin anak-anak, suami, pacar, orang tua, kerabat, atau sekadar bersih-bersih kamar mandi.

Seperti car free day. Tenang tanpa suara. Hidup Anda sudah belepotan polusi: product knowledge, tawar menawar, kontak notaris, teleponan, dan ngerumpi sana-sini.

Baca Juga: Dua Hal yang Bikin Customer Anda Kabur

Stop sejenak. Kata EQ trainer, Anthony Dio Martin: “hippo time” alias diam seperti hippopotamus (kuda nil) saat berendam. Di situlah Anda punya waktu merenung, merencanakan, dan bermunajat kepada Tuhan Sang Maha Agung. Think about myself. Jangan takut lapar, karena semut saja diberi kehidupan oleh Tuhan.

Hal yang berat adalah bahwa dalam diam, Anda selalu di-WhatsApp Pungky. Isinya: “Mas, datang dong. Kita hippo time bareng yuk.”

Lah, mana bisa ”sell free day” kalau Anda masih mikirin Pungky? Berendam seperti hypo saja sudah sejuta, lalu beli tas. Halah!

F. Rach Suherman
Mentor investasi properti nasional ini sebelumnya menjabat CEO di tiga perusahaan properti yang berbasis di Indonesia. Saat ini Suherman juga menjadi dosen dan aktif memberi seminar, pelatihan, dan konsultansi untuk perencanaan dan pemasaran properti.

Bila Anda memiliki pertanyaan, kirimkan ke: redaksi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda