Setahun Pasca-Serah Terima, Azalea Suites Bagikan Sertifikat

President Director PT Pudjadi Prestige, Tbk., Damian Pudjiadi menyerahkan sertifikat kepada pemilik unit Azalea Suites (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Cikarang) – PT Graha Puji Propertindo—anak perusahaan PT Pudjiadi Prestige, Tbk.—membagikan Sertifikat Hak Milik Atas Satuan Rumah Susun (SHMSRS) hanya 11 bulan sejak serah terima unit kepada konsumen Apartemen Azalea Suites @ Green Palace Cikarang.

Selain dinilai cepat, proses penyelesaian sertfikat ini juga menjadikan apartemen yang berada di Jalan Raya Cikarang – Cibarusah ini lebih aman dalam hal legalitas.

Baca Juga: Mana yang Benar, Sertifikat atau Sertipikat?

President Director PT Pudjadi Prestige, Tbk., Damian Pudjiadi mengatakan, Apartemen Azalea Suites Cikarang saat ini merupakan salah satu hunian di Cikarang yang sudah siap untuk dihuni karena sudah melakukan serah terima unit dan paling siap dari segi legalitas, karena memiliki Sertifikat Laik Fungsi (SLF) serta memiliki Sertifikat Hak Milik Satuan Rumah Susun (SHMSRS).

“Sebagai pengembang berpengalaman, kami selalu komitmen dalam memenuhi harapan konsumen untuk mendapatkan hunian yang aman, nyaman, dan tentunya memiliki prospek ke depan,” tutur Damian Pudjiadi saat menggelar acara media Gathering bersama wartawan di Apartemen Azalea Suites Cikarang, Rabu (16/5/2018).

Lebih lanjut dia menuturkan, Green Palace Residence tak hanya merupakan sebuah kawasan hunian yang ideal, namun juga sarana investasi yang menguntungkan karena berada di lokasi yang sangat strategis.

“Terbukti, saat ini sebagian besar penghuni merupakan ekspatriat yang berasal dari Jepang,” tuturnya.

Pangsa Pasar Ekspatriat Jepang
Berlokasi tak jauh dari pintu tol Cikarang Barat, Azalea Suites dibangun di atas lahan 25.000 m2 dengan total 3.000 unit hunian vertikal.

Azalea Suites @ Green Palace Residence dibangun secara bertahap. Pada tahap pertama dibangun dua tower dari empat tower yang direncanakan, yaitu Tower Acacia dan Banyan yang masing-masing merangkum 447 unit dan 285 unit.

Menawarkan unit semi furnished dan fully furnished, Azalea Suites memiliki beberapa tipe unit: Tipe Studio Deluxe (22 m2), Corner Studio Suites (38 m2), Studio Suites (44 m2), dan Dua kamar dengan harga Rp380 jutaan – Rp1,2 miliar.

Baca Juga: Targetkan Ekspatriat Jepang, Pudjiadi Prestige Gandeng Taisei

“Saat ini sebanyak 85% unit telah terjual. Saat ini okupansi Azalea Suites mencapai 65%. Dari angka tersebut, sebanyak 60% merupakan ekspatriat Jepang, sementara sisanya pekerja lokal dengan level manajer ke atas,” kata Toto Sasetyo, Direktur PT Pudjiadi Prestige Tbk. pada kesempatan yang sama.

Menurutnya, fasilitas yang dimiliki Azalea Suites pun dibuat lengkap dan disesuaikan dengan kebutuhan ekspatriat Jepang, mulai kolam renang, taman bermain anak, jogging track, restoran, laundry, Onsen & Sauna Gym, Restoran Jepang Hanamori, toko obat, serta klinik dokter gigi.

Serius menggarap pangsa pasar eskpatriat Jepang, imbuhnya, pengembang menggandeng Taisei Co. Ltd Jepang untuk mengelola Azalea Suites sebagai serviced apartment.

Toto menjelaskan, sejak dipasarkan tiga tahun silam, capital gain yang didapat investor mencapai 80%. Dengan potensi rental guarantee selama dua tahun, potensi rental yield sebesar 7% – 8% per tahun.

Dia menyebut, rata-rata harga sewa apartemen Azalea Suites antara USD2.400 – USD3.000 per bulan. Unit yang paling banyak diminati konsumen Jepang adalah Studio Suites karena dinilai lebih lapang dan nyaman.

Tahap Kedua Green Palace Cikarang
PT Graha Puji Propertindo berencana mengembangkan tahap kedua Green Palace Cikarang dengan konsep berbeda. Mengusung konsep yang lebih modern, tahap kedua ini terdiri dari satu menara apartemen dengan investasi sekitar Rp700 miliar.

“Tahap kedua ini akan dibangun 2019 dan diperkirakan rampung di 2021. Harga unit apartemen akan lebih mahal dibanding tahap pertama, yakni berkisar Rp17 juta hingga Rp18 juta per meter persegi,” urai Toto.

Baca Juga: Seperti Apa Hunian Idaman Ekspatriat Jepang?

Green Palace Cikarang dikembangkan PT Pudjiadi Prestige, Tbk yang berada di bawah kelompok usaha The Jayakarta Group. Selain membangun proyek-proyek hunian hingga komersial di berbagai daerah di Indonesia, The Jayakarta Group juga berhasil mengembangkan bisnis hospitality dengan membangun dan mengelola jaringan hotel di Jakarta, Anyer, Bali, Lombok, Yogyakarta, dan Flores.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda