Sharp Indonesia Pasarkan TV Aquos 8K Seharga Rumah!

Televisi Sharp Aquos 8K ini dipasarkan dengan menyasar kalangan the haves yang ingin memiliki TV dengan kualitas terbaik.

peluncuran tv sharp aquos - televisi 8k - bali - by anto erawan - rumahhokie - dok.jpg
Sharp Indonesia menawarkan TV Aquos 8K berukuran besar, yakni 60, 70, dan 80 inci (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Denpasar) – Menyasar kalangan The Haves, PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan Televisi Aquos 8K. Terdiri dari tiga ukuran, yaitu 60 inci, 70 inci, dan 80 inci, TV Aquos 8K siap mengisi pasar TV berukuran medium ke atas dengan teknologi terkini.

Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT SHARP Electronics Indonesia mengatakan, hadirnya Aquos 8K yang akan melengkapi lini LED TV di kelas big size dan premium, diharapkan dapat membantu  meningkatkan target share sebesar 25% di tahun ini.

Baca Juga: Rilis Aquos Sound Partner, Sharp Perkenalkan Cara Baru Nikmati Musik

“Dengan presisi gambar yang ditawarkan teknologi 8K bisa sangat bermanfaat untuk berbagai bidang, jadi kami percaya bahwa pangsa pasarnya masih terus tumbuh dan sangat besar di Indonesia,” papar Andry Adi Utomo, saat launching Televisi Aquos 8K di Bali, Jumat (15 Februari 2019).

Ketepatan kualitas gambar layaknya realita, imbuh Andry, masih menjadi nilai utama dari televisi Aquos 8K yang memiliki tagline Captures Real Beauty. Kualitas televisi Aquos 8K dibuktikan dengan kekayaan warna yang dihasilkan dalam setiap gambar serta kecanggihannya dalam memproduksi warna terang dan kontras sempurna dari gambar yang ditampilkan.

Baca juga: Lemari Es Sharp Kantongi Sertifikasi Halal dari MUI

Berbeda dengan layar televisi lainnya, benaman teknologi 8K menghasilkan gambar beresolusi sangat tinggi hingga sekitar 33 juta piksel. Jumlah ini setara dengan 16 kali piksel yang dihasilkan dari teknologi full HD (2K).

Belum lagi spektrum warnanya lebih lebar sehingga mampu memproduksi hingga 138% warna yang lebih kaya dari model terdahulu. Padanan keduanya membuat warna menjadi lebih realistis dan kedalaman gambar jadi lebih maksimal.

Masih dari kualitas gambar, teknologi 8K juga menawarkan ‘Real 8K Contrast’ yang berarti mampu menciptakan gambar yang lebih cerah dan lebih hidup. Aquos 8K memiliki pencahayaan 13 kali lebih terang sehingga mampu menciptakan cahaya yang tepat pada gambar.

Baca Juga: Rilis Smart TV Ukuran Besar, Sharp Benamkan Tiga Aplikasi Favorit

Guna menunjang gambar, Aquos 8K juga menawarkan suara jernih dan menggelegar dengan Eilex Prism. Di samping speaker yang dibenamkan, konsumen yang ingin merasakan menonton lebih spektakuler juga dapat melengkapi televisi Aquos 8K dengan seperangkat Sound Bar Home Theater System dengan Dolby Atmos.

“Sebelum dipasarkan, televisi Aquos 8K sudah disempurnakan kualitasnya baik dari gambar hingga suara. Dari segi konten pun, televisi ini sudah dibenamakan dengan Android TV terbaru yang menjajalkan fitur-fitur unggulan. Ada pula chrome cast built-in yang bisa memudahkan konsumen dalam menghubungkan layanan telepon, tablet, maupun laptop langsung ke televisi. Televisi ini cocok untuk konsumen yang mengutamakan kualitas dalam menonton,” tambah Ardy, Assistant General Manager AUVI Product Strategy PT SHARP Electronics Indonesia.

Baca Juga: Sharp Kenalkan LED TV dengan Fitur Lantunan Azan Muzammil Hasballah

Televisi Aquos 8K di Indonesia akan tersedia dalam tiga ukuran. TV berukuran 60 inci dipasarkan dengan harga Rp90.000.000, ukuran 70 inci dengan harga Rp130.000.000, sedangkan ukuran 80 inci seharga Rp250.000.000—seharga rumah sederhana di kawasan Bodetabek (Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

“Televisi ini memang menyasar kalangan the haves yang ingin memiliki televisi dengan kualitas terbaik. Pangsa pasarnya memang terbatas, namun kami yakin dapat memenuhi target untuk menjual sebanyak 100 unit dalam satu tahun,” tutup Andry.

Sebagai informasi, teknologi Aquos 8K ini berhasil menyabet sederet penghargaan bergengsi di Jepang, diantaranya adalah HiVi Grand Prix 2018 dengan kategori Gold dari majalah AV Jepang, ‘Best Buy Winter 2018’ untuk kategori LCD 51-60 inci dari para kritikus profesional, serta ‘Special Jury Award’ untuk ‘SHARP’s 8K World’ oleh VGP yang berkaitan dengan beragam produk berteknologi 8K.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda