Gandeng Digital Creative Indonesia, Sinar Mas Land Dirikan Techpolitan

Sinar Mas Land menggelar “Digiplay”, acara bagi pecinta Digital information dan Technology serta pelaku industri kreatif (Foto: Dok. Sinar Mas Land)

RumahHokie.com (Tangerang) – Bertempat di kawasan The Breeze, BSD City, Sinar Mas Land menggelar “Digiplay”, acara bagi pecinta Digital information dan Technology serta pelaku industri kreatif, Sabtu (14/4/2018).

Acara yang digelar bersama Arena Digital Creative by PT Digital Creative Indonesia ini dimaksudkan untuk memberi peluang bagi para penggemar Digital Technology dan industri kreatif untuk mengembangkan inovasi dan kreativitas agar mampu bersaing di era digitalisasi seperti saat ini.

Baca Juga: Beroperasi 2019, Sejumlah Perusahaan Dunia Huni Digital Hub BSD City

Menurut Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, hal ini juga sejalan dengan Sinar Mas Land yang sedang melakukan transfomasi BSD City menjadi ‘Integrated Smart Digital City’.

Dia menambahkan, BSD City akhir-akhir ini kerap menjadi tuan rumah sejumlah event di bidang IT (Information Technology) bertaraf nasional dan internasional di antaranya IESE (Indonesia E-Commerce Summit and Expo) serta Indonesia Fintech Festival and Conference.

Tentunya hal tersebut sejalan dengan transformasi BSD City yang semakin fokus mengembangkan BSD City sebagai pionir kota pintar berbasis digital yang terintegrasi (integrated smart digital city).

Baca Juga: Sinar Mas Land Perkuat Bisnis Properti dengan Teknologi Digital

Perubahan pola kehidupan penghuni BSD City seiring perkembangan teknologi menjadi landasan Sinar Mas Land untuk melakukan inovasi lewat implementasi pelayanan ICT (Information Communications Technology) yang kini telah menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat dan komunitas di berbagai belahan dunia.

”Event ini adalah bentuk support kami tehadap komunitas gaming, dimana ini memang kita mensupport industri kreatif untuk menjadi bagian ekosistem digital yang sedang kita bangun di BSD City. Inilah yang akan dimaksimalkan oleh BSD City, menjadi tempat berkumpulnya para komunitas pecinta teknologi serta menjadi tuan rumah berbagai event di bidang teknologi,” jelas Irawan dalam siaran pers yang diterima RumahHokie.com.

Konsep Techpolitan
Dalam kegiatan tersebut juga dibahas mengenai ‘The Concept of Techpolitan’ sebagai wadah aktif bagi pengembangan komunitas digital di Indonesia.

Irawan mengatakan, konsep dasar dari techpolitan adalah bagaimana menyalurkan “youthfull energy” yang luar biasa ke arah yang positif.

Bentuk konkret penyalurannya terbagi menjadi empat pilar utama, yakni entertainment, yakni game dipakai sebagai katalisator positif untuk mengembangkan passion anak-anak muda di bidang teknologi.

Baca Juga: Presiden Berbincang Seputar Progres Digital Hub BSD City

Kedua, education, melalui geeksfarm sebagai tangan edukasi dari techpolitan, techpolitan menyediakan solusi dan jembatan untuk generasi muda menyalurkan bakat dan skill-nya di bidang teknologi. Sebagai contoh, basic coding training, enterprise technology training, animasi & 3D training dengan Sangnila Arts Academy Singapura dan sertifikasi produk adobe & Autodesk Maya.

Ketiga, employment untuk komunitas yang sudah dilatih oleh geeksfarm bisa disalurkan ke perusahaan teknologi yang sudah berkembang pesat di Indonesia.

Keempat, empowerment. Techpolitan bekerjasama dengan WGS (salah satu perusahaan teknologi informasi terbesar di Indonesia ), memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk bekerjasama di bidang marketing sebagai afiliasi. Ke depannya, WGS memiliki visi untuk memberdayakan komunitas techpolitan sebagai freelancer.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda