Sinar Mas Land Luncurkan Cluster Kimora Berkonsep Smart Living

Setiap unit rumah di Cluster Kimora dibangun dengan mengaplikasikan fasilitas smart home, seperti solar water heater dan low e-glass.

Sinarmas-Land-Kimora-RumahHokie.com-Istimewa.jpg
(Foto: Istimewa)

RumahHokie.com (Tangerang)Sinar Mas Land (SML) meluncurkan Kimora yang merupakan cluster kedua dari proyek The Zora. Dirancang dengan mengambil unsur kemewahan Negeri Sakura, klaseter rumah tapak (landed house) itu menerapkan konsep smart living.

Setiap unit rumah di Cluster Kimora dibangun dengan mengaplikasikan fasilitas smart home system, seperti solar water heater dan low e-glass.

Dalam siaran pers yang diterima RumahHokie.com, Kamis (10/08/2018), Panji Himawan, Corporate Communication & Public Affair Division Head Sinar Mas Land, menjelaskan low e-glass merupakan produk baru yang pertama kali digunakan pada proyek residensial.

Baca Juga : Sinar Mas Land Hadirkan Show Unit Cluster Keia di Kawasan The Zora

“Produk itu berupa kaca yang dapat menyerap panas hingga 30%, sehingga membuat pemakaian listrik lebih hemat dan anti terhadap radiasi,” ujarnya.

Cluster Kimora terdiri dari dua tipe hunian, yakni rumah tipe 9 dan tipe 8 dengan jumlah unit yang berbeda-beda. Untuk rumah tipe 9 terdapat 26 unit. Sedangkan, hunian tipe 8 dibuat sebanyak 27 unit.

Panji kembali menjelaskan, secara rancangan interior, cluster tersebut masih tetap akan diisi oleh bangunan hunian setinggi tiga lantai. Untuk rancangannya, Sinar Mas Land menerapkan konsep arsitektur tropical Asian modern.

Selain smarthome system, cluster ini juga dilengkapi oleh fasilitas penunjang lainnya seperti club house (kolam onsen dan kids golf) serta lima taman tematik di sepanjang boulevard. Harga per unitnya dimulai dari Rp3,7 milyar (belum termasuk PPN).

Baca Juga : Sinar Mas Land and Japanese Consortium Launch The Zora

“Kami menawarkan kemudahan untuk pembayaran unit Cluster Kimora melalui early bird price an fresh stock dengan cash installment 24 kali. Pembayarannya bisa menggunakan KPR dengan uang muka (down payment) sebesar 20%, bisa dicicil 15 kali tanpa dikenakan bunga.

Terletak di kawasan BSD City, The Zora merupakan proyek kolaborasi antara Sinar Mas Land dengan konsorsium Jepang yang dipimpin oleh Mitsubishi Corporation melalui PT BSD Diamond Development.

Pembangunan proyek ini digarap oleh konsultan arsitektural asal Jepang, yakni Mitsubishi Jisho Sekkei dan Belt Collins, sebagai konsultan desain lanskap. Direncanakan, proses serah terima akan dilakukan developer tersebut pada tahun 2020 mendatang.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda