Tawarkan Fitur Connected Living, Samsung Luncurkan Lemari Es Family Hub Generasi Terbaru

Samsung mengklaim lemari es Family Hub terbaru disertai peningkatan kemampuan AI dan IoT yang membawa hidup terkoneksi ke tingkat berikutnya.

Lemari es Samsung Family Hub 2019
(Foto: dok. Samsung Electronics)

RumahHokie.com (Las Vegas)Samsung Electronics baru saja memperkenalkan lemari es Family Hub teranyar mereka di dalam ajang The International Consumer Electronics Show (CES) 2019 di Amerika Serikat, beberapa waktu lalu. Produk kulkas ini menyajikan inovasi dan menetapkan standar baru untuk konsep connected living.

“Tiga tahun lalu, kami pertama kali meluncurkan Family Hub dalam bentuk pengalaman berbasis aplikasi. Kini, kami memperkenalkan versi terbaru lemari es yang menampilkan Bixby dengan kemampuan AI,” jelas John Herrington, General Manager of Home Appliances Samsung Electronics America, seperti dilansir dari siaran pers, Jum’at (11/01/2019).

John menuturkan fitur Bixby saat ini menawarkan level terbaru dari konektivitas dan kecerdasan, yang didesain untuk membuat aktivitas sehari-hari lebih mudah.

Baca Juga: Samsung Umumkan Pengembangan Home Appliances Berbasis Koneksi 5G

Lebih lanjut, ia menerangkan ketika digabungkan dengan Family Board yang baru, pengguna perangkat elektronik rumah tangga tersebut dapat meminta layanan Morning Brief ke Bixby, saat menyiapkan sarapan untuk anak-anak.

Dengan begitu mereka dapat mengetahui informasi esensial pada hari itu, seperti cuaca dan berita utama dari produk home appliances tersebut.

Melalui teknologi voice ID Bixby, suara setiap anggota keluarga dapat dibedakan dan mereka bisa memperoleh informasi sesuai kebutuhan masing-masing.

Baca Juga: Dilengkapi Twin Cooling, Samsung Hadirkan Lemari Es Side by Side

“Bixby juga semakin cerdas dan lebih mampu bercakap-cakap, sehingga memungkinkan pengguna untuk berinteraksi. Bayangkan, kini mereka dapat mencari tiket pesawat melalui Expedia, memanggil layanan transportasi online serta mengatur suhu oven hanya dengan berbicara ke Family Hub,” kata John.

Disebutkan pula, sejak awal lemari es Family Hub dilengkapi dengan manajemen makanan yang menjadi fitur dasar.

Dengan itu, penggunanya dapat melihat bahan makanan apa saja yang akan habis dan mencatat tanggal kadaluarsa melalui fitur View Inside.

Baca Juga: Benamkan Teknologi Terkini, Samsung Rilis Digital Appliances Terbaru

“Lemari es Family Hub juga memiliki teknologi yang memungkinkan pengguna membuat makanan yang lebih baik dan lebih sehat dengan Meal Planner. Fitur ini dapat menyesuaikan resep berdasarkan preferensi makanan, kebutuhan diet khusus, dan isi kulkas,” pungkas John.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda